Menparekraf RI; Ajak Masyarakat Geluti Usaha Ekonomi Kreatif

Menparekraf RI; Ajak Masyarakat Geluti Usaha Ekonomi Kreatif

Jakarta, Kabarindo- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu.

Ia mendorong masyarakat untuk membuka usaha berbasis ekonomi kreatif.

"Ayo, jangan ragu untuk menggeluti usaha berbasis kreatif karena prospeknya sangat menjanjikan," kata Mari dalam penutupan acara Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2013, Jakarta, Minggu.

Dalam penyelenggaraan PPKI yang ketujuh ini, menurut Mari sudah terlihat banyak kemajuan bagi komunitas ekonomi kreatif.

Menteri mengakui bahwa masih banyak tugas yang harus dilakukan baik oleh pemerintah maupun para pelaku ekonomi kreatif agar bisa menjadi lebih baik.

"Tapi memang masih banyak PR yang dilakukan," katanya.

Sementara menurut Ketua Panitia Pameran Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) 2013, Ukus Kuswara, omset penjualan selama penyelenggaran acara PPKI 2013 mencapai Rp350 juta. "Total transaksinya tercatat Rp350 juta," kata Ukus.

Pameran yang digelar selama lima hari sejak 27 November hingga 1 Desember 2013 ini berhasil menarik lebih dari 86 ribu pengunjung.

Capaian tersebut, menurut Ukus telah melebihi dari target yang ditetapkan oleh panitia sebelumnya yakni 85 ribu pengunjung.

Dengan mengusung tema "Yang Kreatif Yang Berdaya Saing", pameran yang diadakan di Epicentrum Walk, Rasuna Said, Jakarta ini memamerkan beragam jenis produk industri kreatif yakni kerajinan tangan, arsitektur, film video, fotografi, kuliner, musik dan mode seperti dilansir dari laman antaranews.