Menpora Optimis Indonesia; Raih Juara Dunia Bulutangkis

Menpora Optimis Indonesia; Raih Juara Dunia Bulutangkis

Jakarta, Kabarindo- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengaku optimis akan keberhasilan dua wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, Cina.

"Insya Allah, dua pemain kita, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ini bisa mewujudkan kesuksesan di China. Mereka sudah mewakili kita di semifinal hingga final ini kita harapkan sampai juara dunia," ujar Roy Suryo saat ditemui di kediamannya di Jakarta, Minggu (11/08) seperti dilansir dari laman beritasatu.

Roy juga mengharapkan rakyat Indonesia dapat mendoakan para wakil Indonesia agar dapat membangkitkan dunia bulu tangkis Indonesia melalui kejuaraan dunia ini.

"Insya Allah, mohon doa restu masyarakat Indonesia agar kita dapat meraih juara," harap Roy.

Roy mengatakan apabila pasangan ganda putra dan ganda campuran Indonesia menang, pemerintah akan memberikan penghargaan.

"Dari pemerintah ada penghargaan apabila menang. Namun apabila tidak meraih juara dunia pun kami akan tetap menyambut mereka karena ini adalah prestasi sangat baik bagi bulu tangkis Indonesia. Momentum kebangkitan lagi bulutangkis di Indonesia," ujarnya.

Roy Suryo seharusnya bersama ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesa (PBSI), Gita Wirjawan hadir dan mendukung langsung pasangan ganda putra Ahsan/Hendra serta Tontowi/Liliyana di Guangzhou. Namun, Roy berhalangan karena harus mendampingi para Paskibraka yang akan bertugas 17 Agustus nanti.

"Saya terus berkomunikasi dengan pak Gita, tadi pagi dari perjalanan dari Hongkong menuju Guangzhou. Saya mohon izin tidak bisa hadir ke sana karena mendampingi dan mengawal Paskibraka tanggal 17 Agustus nanti dan Pramuka 14 Agustus nanti," tutupnya.