Mensos Khofifah; Santuni Korban Longsor Pangalengan

Mensos Khofifah; Santuni Korban Longsor Pangalengan

Bandung, Kabarindo- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Ia menyantuni korban longsor Pangalengan yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan Bale Endah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Setiba di rumah sakit, Mensos disambut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Bupati Bandung Dadang M Nasser langsung menuju kamar empat ruang bedah dan medikal.

Kedua korban tertimbun tanah longsor yang dirawat adalah  Rukman yang mengalami luka-luka dan Rukhanda yang diduga patah tulang dada.

Keduanya sudah dirawat sejak Selasa (5/5) pascatanah longsor di Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat sekitar 14.00 WIB.

Selain Rukman dan Rukhanda, dua lainnya yang sebelumnya dirawat sudah keluar dari rumah sakit.

Hingga saat ini evakuasi korban longsor masih dilakukan dan lima korban meninggal telah ditemukan, sedangkan yang belum ditemukan diduga empat orang.

Usai menjenguk korban, Mensos juga memberikan santunan tali asih dari kantong pribadi Khofifah.

Khofifah yang lalu melihat Poliklinik BPJS Center RSUD Al-Ihsan dan bersalaman dengan para pasien di ruang pendaftaran itu ingin memastikan proses implementasi BPJS kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) berjalan lancar seperti dilansir dari laman antaranews.