Menteri Kominfo-Rudiantara; Buka BRI Indocomtech 2016

Menteri Kominfo-Rudiantara; Buka BRI Indocomtech 2016

JCC, Senayan, Jakarta, Kabarindo- Indocomtech, ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi yang telah menjadi benchmark bagi perkembangan teknologi di Indonesia, kembali digelar tahun ini, 2016.

Perhelatan bergengsi dunia digital yang digelar oleh APKOMINDO dan didukung penuh oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ini, pagi tadi resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) RI di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (02/11/2016).

Menkominfo Rudiantara dalam sambutan mengatakan, "Kita saat ini sudah mengarah kepada perubahan yang menuju ke arah layanan pita lebar (broadband service)".
Hal tersebut disampaikannya, mengingat semakin pesat dan meningkatnya pertumbuhan teknologi, informasi dan komunikasi digital di Indonesia.

Rudiantara menuturkan, diperlukan perubahan ekosistem yang dijadikan upaya untuk meningkatkan layanan teknologi, informasi dan komunikasi bagi seluruh masyarakat, baik untuk masyarakat perkotaan maupun perdesaan.

"Ada perubahan 3 ekosistem untuk pita lebar yang kita kenal dengan DNA yang merupakan singkatan dari Device, Network and Application. 3 ekosistem ini terus dikembangkan oleh pemerintah melalui kerja sama dengan para pihak, tentunya sebagai upaya pemerintah untuk bagaimana masyarakat Indonesia agar mendapatkan akses layanan broadband di setiap wilayah," ujar Rudiantara.

Dalam kesempatan itu pula, Menkominfo menyebutkan, saat ini dukungan jaringan 4G yang telah beredar di berbagai wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Dari 214 Kabupaten/Kota, saat ini 4G sudah ada jaringannya di 200 Kabupaten/Kota, dan dipastikan sampai 2019 semua bisa terpenuhi,"  cetus Rudiantara.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Rudiantara mengatakan, "Dengan menghadirkan gelaran pameran teknologi seperti ini, kita membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki industri teknologi yang kuat dan potensi yang besar untuk terus tumbuh bersaing".

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan ajang berkelas seperti Indocomtech ini, dapat bermanfaat bagi kemajuan masyarakat dan industri pendukung.

Berbagai macam teknologi baru diperkenalkan di pameran ini, kami berharap hal ini dapat bermanfaat bagi kemajuan industri pendukung teknologi informasi, dan juga diharapkan dengan pameran ini, APKOMINDO bisa menjual gadgetnya lebih banyak lagi," ujarnya.

Dewan Pembina Apkomindo, Frans Budi Pranata pada sesi tersebut mengatakan bahwa Indocomtech 2016 merupakan momen yang sangat penting, karena industri Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) ini menjadi salah satu sektor dan potensi yang punya peran penting bagi ekonomi Indonesia.

Sementara itu pula, Ketua Umum Yayasan Apkomindo Indonesia (YAl), G. Hidayat Tjokrodjojo mengatakan, Yayasan APKOMINDO, selaku penyelenggara sangat mengapresiasi BRI dalam penyelenggaraan indocomtech dari tahun ke tahun, hingga saat ini BRI INDOCOMTECH 2016.

"Kami berharap kerjasama ini akan selalu berbuah manis dan memberikan manfaat bagi pengunjung Indocomtech serta perkembangan industri TIK di Indonesia. Dan pameran ini diharapkan dapat mendorong pasar ekonomi digital pada tahun 2020 yang ditargetkan pemerintah," terang G. Hidayat Tjokrodjojo.

Mengusung tema Gadget is Everywhere pameran dengan branding baru BRIIndocomtech ini akan diikuti oleh 300 eksibitor dari dalam maupun luar negeri dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris yang akan memadati area Hall A Jakarta Convention Center, Jakarta.

Ayo!!, Hadiri BriIndocomtech 2016, datang dan dapatkan kebutuhan TIK anda.
Pameran dibuka tanggal 02 sampai 06 November 2016, mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp.15.000,- untuk hari Rabu hingga Jumat. Sedangkan khusus Sabtu dan Minggu tiket masuk seharga Rp.20.000,-.