MiGMe Gandeng Industri Musik Tanah Air; Awesome.....!

MiGMe Gandeng Industri Musik Tanah Air; Awesome.....!

Jakarta, Kabarindo- Semua pasti akan bersuka cita.

Saat partner akan menyediakan ragam artis yang terus bertambah, serta konten hiburan dan musik, dimana migme dapat mengembangkan, memonetisasi, dan mempertahankan penggunanya.

Apalagi partner akan menerima pembagian hasil dari barang dan hadiah virtual yang ditujukan untuk artis mereka sertas seluruh kerja sama yang tengah berjalan, seperti, perjanjian pra-install dengan penyedia handset smartphone, kemitraan dengan Universal Music Indonesia dan penyedia pembayaran DOKU, akan terus dilanjutkan demi perkembangan migme di Indonesia dengan populasi lebih  dari 200 juta orang.

Untuk itu dari kerjasama ini diharapkan akan meningkatkan jumlah pengguna aktif per bulan dan penjualan di 2015

Itulah Platform hiburan sosial migme Limited (migme) bersama dengan perusahaan musik terkemuka, Sony Music Indonesia, Warner Music Indonesia, E-motion Entertainment dan GP Records mengumumkan kerja sama untuk mengangkat artis, hiburan dan konten musik ke dalam platform migme.

Kolaborasi ini memungkinkan para artis dan pencipta konten memiliki saluran baru untuk berkomunikasi dengan fans mereka, di mana para artis dapat berbagi tentang berita terbaru, musik, video promosi, foto dan ikut serta dalam kegiatan migme lainnya. Para artis yang berada dalam naungan perusahaan-perusahaan musik ini akan menerima pendapatan dan pembagian saham dari hasil pembelian hadiah dan barang virtual yang ditujukan kepada mereka melalui platform migme.

Hubungan kemitraan ini merupakan salah satu strategi untuk mempertahankan user migme dengan menciptakan konten informatif dari artis-artis, sekaligus menggunakan kesempatan ini untuk mengembangkan monetisasi. Dengan jalinan kerja sama ini, pengguna migme dapat berinteraksi dengan artis melalui live chat, kontes, promosi dan membeli hadiah virtual untuk bintang favorit mereka.

Migme dan partner sudah memulai kolaborasi ini dengan menandatangani Memorandum of Understanding mengenai pembagian hasil, pemilihan artis yang akan diperkenalkan di masa awal, serta pemasaran dan kampanye promosi untuk peluncuran. Migme mengharapkan perjanjian definitif akan segera ditandatangani oleh masing-masing partner baru di awal tahun 2015.

Sony Music Indonesia (SMI) sebagai salah satu label musik terkemuka di Indonesia mengapresiasi kerja sama ini. Alexander Sancaya selaku Managing Director SMI mengatakan, "Kemitraan baru ini sangat bagus bagi Sony Music dan kami berharap untuk memperkenalkan artis dan dunia hiburan secara luas untuk para pengguna migme dalam beberapa bulan mendatang."

Sementara Managing Director Warner Music Indonesia, Toto Widjojo, mengatakan, "migme memiliki sejarah yang populer di Indonesia dan kami berharap dapat bekerja sama dengan mereka untuk tumbuh bersama di segmen pasar sasaran kami. Artis Warner akan memberikan pengaruh besar untuk migme sehingga mereka dapat memberikan pengalaman baru bagi pengguna mereka."

E-motion, label musik yang berbasis di Jakarta yang juga merupakan perusahaan manajemen artis dan penyedia konten sangat optimis dengan kemitraan ini. Senior Vice President E-motion, Didi Mukti mengatakan, "Kami sangat senang berkolaborasi dengan migme. Kami percaya ini akan menjadi kesempatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak dan kami berharap untuk mendapat keterlibatan yang besar dan sinergi di masa depan."

Mewakili GP Record, Dahlia Wijaya, selaku Managing Director mengatakan, "migme merupakan sebuah platform hiburan sosial yang inovatif yang lebih dari sekedar media sosial. Kami berharap dapat mempromosikan lagu-lagu artis kami di migme, mengorganisir acara bersama dengan fans di Indonesia dan di seluruh wilayah Asia, dan bekerja sama untuk kemungkinan monetisasi."

Chief Executive Officer migme, Steven Goh, mengatakan, "Bisnis kami berkembang dengan cara membangun keterlibatan audience dan monetisasi melalui kegiatan premium seperti hadiah virtual dan permainan. Indonesia merupakan negara dengan lebih dari 200 juta penduduk dan memiliki ribuan artis dan kerja sama ini berpotensi untuk meraup pemasukan sebesar ribuan dollar AS per artis untuk tiap bulannya. Migme bermaksud untuk  melakukan kerja sama sejenis pada tahun 2015 nanti.