Michelin 2014; Gelar Ujian SIM

Michelin 2014; Gelar Ujian SIM

Jakarta, Kabarindo- Sebagai tahap akhir dari program "Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM".

Michelin Indonesia bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar ujian SIM bagi 200 pelajar kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) di DKI Jakarta.

"Kami merasa bangga karena pada prosesnya anak-anak SMA memiliki keingintahuan tinggi terhadap rangkaian program road safety," ujar Country Director Michelin Indonesia, Jean Charles Simon saat ditemui di Jakarta, Sabtu (22/11).

Program "Tunjukkin SafetyMu! Ayo Uji SIM" merupakan bagian dari kampanye Road Safety Michelin yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja, khususnya bagi calon pengemudi baru yang berusia 17 tahun.

"Michelin secara konsisten dan aktif akan terus mengadakan kampanye road safety untuk membantu mengurangi resiko kecelakaan berkendara. Program ini akan kami lanjutkan tahun depan," tutup Simon.

Ujian teori dan praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) ini merupakan tahap terakhir, dimana tahapan sebelumnya yakni road safety seminar di lima SMA pada September lalu dan kegiatan driving school di bulan Oktober.

Simon menambahkan seluruh pelajar mengikuti program dari tahap awal hingga akhir untuk kepemilikan SIM sesuai dengan prosedur dan ketentuan. Hal ini merupakan langkah awal baik bagi para pelajar SMA sebagai remaja yang peduli terhadap keselamatan berkendara seperti dilansir dari laman beritasatu.