Miing Bagito; Siap Kembali Main Film

Miing Bagito; Siap Kembali Main Film

Jakarta, Kabarindo- Politisi Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau akrab dikenal dengan Miing siap kembali terjun ke dunia hiburan yang telah membesarkan namanya dulu.

Hal ini dilakukan menjelang berakhirnya masa jabatan sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Setelah pensiun dari dunia politik, komedian ini pun mengisyaratkan untuk meramaikan kembali hiburan.

Salah satu yang sudah dirintisnya adalah dengan bermain dalam sebuah film berjudul Hijabers In Love. Di film arahan sutradara Ario Rubbik itu, Miing menjadi cameo. Ia menganggap film tersebut memiliki cerita yang bagus dan tidak berbau agama. Menurutnya, film ini merupakan film remaja dengan kisah cinta dalam keluarga yang sekuler.

"Di film ini saya hanya sebagai cameo, saya sebagai ayah dari Annisa seorang hijaber yang akan dirilis 29 Agustus mendatang dan kebetulan tidak lama setelah jabatan saya akan berakhir. Bagi saya main di film Hijabers In Love, meski sebentar sangat luar biasa. Saya berani ambil main film, karena masa jabatan saya akan habis," kata Miing di Restoran Puang Oca, Senayan, Jakarta, Rabu (13/8).

Pria berusia 56 tahun itu tidak memungkiri jika bermain dalam Hijabers In Love merupakan debut comeback-nya di panggung hiburan. Tidak mudah melupakan dunia peran yang telah membesarkan namanya sehingga melalui film layar lebar tersebut Miing kembali mengasah kemampuan aktingnya.

"Bagi saya ini menarik, bisa nostalgia kembali menghadapi kru dan akting di depan kamera. Ini menjadi penanda langkah saya kembalinya di dunia seni. Cukup lama tahun saya tidak ber-Bagito ria. Saya terjun ke politik 2008, dan saya memang konsisten tidak melakukan kegiatan dinas di luar tugas saya. Kini saya akan bebas untuk kembali ke dunia yang membesarkan saya," ujarnya.

Bagi Miing, dirinya memang tidak ingin seperti artis yang juga menjabat sebagai pejabat negara lainnya yang tetap aji mumpung dengan terjun ke dunia entertainmen.

"Memang tidak ada yang melarang. Tapi saya memang tidak memiliki waktu untuk ber-Bagito lagi, kedua secara etika publik nyambi rasanya nggak enak banget. Karena ketika kita sudah menjadi pejabat publik kayaknya kok aneh kalau cari duit lagi," ujar Miing yang mengaku melakukan syutingnya saat reses selama tiga hari seperti dilansir dari laman beritasatu.