Mitsubishi Indonesia; Optimis Gapai Pasar Hybrid Electric Car

Mitsubishi Indonesia; Optimis Gapai Pasar Hybrid Electric Car

IIMS 2013, JIExpo PRJ Kemayoran, Jakarta, Kabarindo- Kali ini bukan pernyataan dari Presiden Direktur Krama  Yudha Tiga Berlian Motors, Noboru Tsuji.

Tampak hadir  Boediarto selaku Head of Field Service Departement MMC Marketing Division Guntur Harling selaku Head of MMC MPV dsn SUV Departement.

Mereka mendampingi Duljatmono selaku Operating GM MMC Marketing Division dan Kosei Tamaki selaku Executive GM MMC Marketing Division yang dipandu oleh Intan Vidiasari PR MMC.

Pihak distributor Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memantapkan hadirnya varian baru SUV-nya, Mitsubishi Outlander Sport Limited Edition, dan mengatakan itu sebagai kejutan untuk konsumennya di Indonesia.

Selain meluncurkan Outlander Sport Limited Edition, KTB juga memperkenalkan New Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) serta Mitsubishi MiEV Evolution II, dua kendaraan yang mewakili produk termuktahir dari Mitsubishi Motors.

Kendaraan ramah lingkungan Outlander PHEV, menurut KTB, merupakan kendaraan SUV berteknologi plug-in hybrid pertama di dunia, yang ditopang oleh tenaga dua baterai dan mesin bensin untuk mengoperasikan motor listriknya.

Outlander PHEV merupakan perpaduan teknologi Mitsubishi, terdiri dari teknologi Electric Vehicle (EV) dari i-MiEV, sistem 4WD dari Lancer Evolution, dan kehandalan SUV Pajero.

Pada sisi eksteriornya, PHEV tetap mengadopsi konsep Outlander, stylish dan futuristic dipadukan dengan karakteristik elegan dari sebuah SUV.

Kendaraan itu dilengkapi teknologi Mitsubishi RISE (Reinforced Safety Impact Evolution) Body yang dikembangkan secara khusus oleh Mitsubishi.

RISE Body-nya menggunakan High Tensile Steel untuk mengurangi bobot kendaraan serta memperkuat kekuatan struktur bodi kendaraan.

Fitur Electric Tailgate System yang tersemat di dalamnya, memudahkan untuk membuka tutup bagasi secara otomatis, dengan pengendali bisa dikontrol dari bagian pengemudi dan melalui Keyless Operation Key.

Performanya ditunjang dengan mesin bensin 4811 berkapasitas 2.0 liter in-line, yang berfungsi untuk menghasilkan listrik dalam mode Hybrid Series serta untuk memberikan kekuatan awal di mode Hybrid Paralel.

Baterai penggerak pada PHEV adalah baterai lithium-ion berkapasitas tinggi, yang juga terdapat pada Mitsubishi i-MiEV dan MINICAB MiEV, terdiri dari 80 sel dipasang dalam frame tertutup.

Baterai itu memiliki tegangan total 300 V serta kapasitas penyimpanan total 12.0 kWh. Torsi maksimum  yang dihasilkan 137 Nm di bagian depan dan 195 Nm pada bagian belakang.

Sementara Mitsubishi MiEV Evolution II, yang menjadi ikon teknologi EV Mitsubishi, merupakan kendaraan yang telah memenangkan juara kedua dan ketiga di EV Divisions pada race legendaris “Pikes Peak International Hill Climb” tahun ini
Petfomance ur expectation...mitsubishi komitmen dengan future technology.

Dari preskon tadi siang juga dijelaskan gamblang Mitsubishi Mirage yang sudah laku per bulan 700 unit dan sejak dirilis September 2012 sudah laku 6-7 ribuan unit.


Amazing......................!