MyHalal; Siap Usung Produk Halal Indonesia

MyHalal; Siap Usung Produk Halal Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Kebanyakan negara yang berpenduduk mayoritas muslim, produk yang dipasarkan harus bersertifikat halal. Sayangnya, pencatuman logo halal dalam kemasan produk, umumnya berukuran kecil dan tidak terlalu menonjol. Konsumen harus membuang waktu untuk mencari logo sertifikasi halal, atau membaca komposisi bahan, guna memastikan apakah produk tersebut halal.

Mencermati hal itu, MyHalal yang merupakan kerjasama dari PTMYNU Indonesia dengan Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan, akan memudahkan proses tersebut. Semua produk merk MyHalal dijamin 100 persen Halal. Apabila konsumen melihat merek MyHalal, maka dapat dipastikan bahwa produk tersebut halal dan aman untuk dikonsumsi.

"My Halal menawarkan produk yang kualitasnya lebih tinggi atau harganya lebih terjangkau, dibandingkan dengan produk yang biasa dibeli dan dikonsumsi," ujar Ketua Umum Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan, Irnanda Laksanawan, dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com di Jakarta, Selasa (22/7).

Irnanda mengatakan, produk makanan dan minuman bermerek MyHalal, secara resmi telah diluncurkan pada hari Senin, (21/7), di kantor PWNU Jawa Timur. Peluncuran ini dilakukan bersama-sama oleh H. Soekarwo (Gubernur Jawa Timur), KH. Miftachul Achyar (Rois Syuriah PWNU Jatim), KH. Moh. Mutawakkil Alallah (Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim), Irnanda Laksanawan (Ketua Umum Koperasi Mabadiku Bintang Sembilan), dan Nick Ieronimo (CEO MyHalal).

Peluncuran produk yang dilakukan bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama PWNU Jatim tersebut, juga dihadiri oleh Manajemen MyHalal yakni Terry Paule dan Spiro Paule dari Australia, dan M Lutfi Handayani. Acara ini, juga dihadiri oleh 400-an pengurus NU dari seluruh Jawa Timur, dan Hj. Yayuk Wahyunengseh (Ketua Pusat Koperasi An-Nisa’ Jawa Timur) sebagai salah satu mitra strategis MyHalal.

Irnanda mengatakan, MyHalal adalah nama merek/ brand Halal produk-produk makanan dan minuman yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, dan bisa dipercaya oleh konsumen. MyHalal merupakan merek Halal pertama yang diakui di dunia. Semua produk MyHalal, berasal dari Indonesia.

Untuk tahap awal, produk MyHalal akan dipasarkan di Jawa Timur, kemudian akan diperluas ke seluruh wilayah Indonesia dan akan dipasarkan ke 54 negara di dunia. Jadi, kata Irnanda, produk-produk Indonesia yang bermerek MyHalal, nantinya akan Go International dengan potensi pasar sebanyak 2 miliar penduduk muslim di dunia.

"Insya Allah, keberhasilan produk Indonesia untuk Go International, akan menjadi Good News dan kebanggaan bangsa Indonesia," kata dia seperti dilansir dari laman beritasatu.