O-RENZ Taxi; Tetapkan Strategi Menghadapi Kondisi Ekonomi

O-RENZ Taxi; Tetapkan Strategi Menghadapi Kondisi Ekonomi

Surabaya, Kabarindo- O-RENZ Taxi menetapkan strategi dalam menghadapi era yang penuh tantangan dan kondisi perekonomian yang melambat.
 
Qodarul Mujib, General Manager PT Serasi Transportasi Nusantara yang menaungi O-RENZ Taxi, mengatakan pihaknya telah menetapkan strategi dengan melakukan efisiensi, memberikan training secara berkala kepada pengemudi dan penerima telepon serta melakukan promosi yang tepat.
 
“Kami memilih untuk melihat kondisi saat ini sebagai tantangan untuk meningkatkan layanan kepada konsumen. Untuk itu, kami telah menetapkan strategi tertentu,” ujarnya akhir pekan ini.
 
Mujib memaparkan, O-RENZ Taxi menerapkan efektivitas dan efisiensi bujet pada pos-pos penting yang merupakan bagian dari layanan kepada pelanggan.
 
“Kami bukan memangkas cost, tapi melakukan efektivitas dan efisiensi. Cost terbesar kami terletak pada perawatan unit dan komisi untuk pengemudi. Jika kami melakukan cutting cost tentu akan berpengaruh pada unit yang digunakan untuk melayani pelanggan serta kualitas pengemudi karena mereka menurun penghasilannya. Komitmen kami memberikan value lebih pada stake holder dimana pelanggan dan pengemudi adalah bagian dari stake holder,” ujarnya.
 
Mujib percaya bahwa layanan adalah faktor utama yang dicari pelanggan taksi. Karena itu, pihaknya melakukan kontrol dan pembinaan berkala kepada pengemudi sebagai ujung tombak berupa Refreshment Training agar memahami dan mengikuti standar layanan yang ditetapkan. Training juga diberikan kepada penerima telepon sebagai penerima order tentang cara berkomunikasi dan menangani komplain dari pelanggan.
 
“Itu penting, karena jika pelanggan komplain dan mendapatkan jawaban yang sesuai, kita dapat mengubah komplain tersebut menjadi saran dan masukan untuk perbaikan. Deangan saran dan masukan yang diberikan pelanggan, kita bisa menjadi semakin baik dan pelanggan akan setia pada O-RENZ,” ujarnya.
 
Mujib menambahkan, pihaknya juga melakukan promosi yang tepat dan terintegrasi untuk mendapatkan hasil yang terukur dan sesuai segmen yang dituju. Pada Oktober ini O-RENZ mengadakan serangkaian acara dan promo untuk mengembangkan pasar dan memacu pertumbuhan sampai akhir tahun.
 
Acara tersebut antara lain cash back Rp. 15 ribu langsung untuk pengunjung mal dan ORENZPIT yang memberikan hadiah kepada pelanggan di suatu lokasi yang dipilih secara acak. Juga ada Mistery Driver dimana sejumlah staf dan kepala departemen O-RENZ akan menyamar menjadi pengemudi dan melayani pelanggan di jalan maupun via veservasi Beaya perjalanan akan digratiskan, bahkan pelanggan mendapat hadiah kejutan. Puncak kegiatan akan berlangsung pada 25 Oktober dengan menggelar acara kejutan di tempat keramaian.
 
“Diharapkan, pelanggan bisa mendapatkan pengalaman yang lebih jika menggunakan layanan O-RENZ,” ujar Mujib.