Onno Center; Rilis Metode Belajar Berbasis Internet

Onno Center; Rilis Metode Belajar Berbasis Internet

Jakarta, Kabarindo- Onno Center meluncurkan metode belajar berbasis internet atau yang biasa disebut "cyberlearning" untuk masyarakat luas guna memudahkan kegiatan belajar mengajar secara "online".

"Cyberlearning ini didesain untuk kuliah online secara gratis yang cepat, efisien, dan terjangkau hingga pelosok desa," kata Ketua Onno Center, Onno W Purbo di Jakarta, Senin.

Onno mengatakan, "cyberlearning" menyediakan materi kuliah dalam bentuk dokumen yang berisi teks dan gambar yang bisa diunduh langsung oleh masyarakat sehingga lebih efisien dalam hal waktu serta biaya kuliah.

Lanjut dia, agar kegiatan belajar mengajar lebih interaktif juga disediakan forum untuk memudahkan diskusi bagi peserta kuliah.

"Masyarakat bisa melakukan tanya jawab dengan saya dari tempat terpisah. Asal terhubung dengan internet saja," kata pria yang juga pakar internet tersebut.

Onno menuturkan, saat ini materi kuliah yang bisa diikuti masyarakat di antaranya jaringan komputer, sistem operasi, "e-business", namun kata dia akan terus dikembangkan untuk kuliah-kuliah umum yang lain.

"Istilahnya kalau ada dosen yang mau bikin kuliah online, kita fasilitasi. Tapi untuk saat ini kita kembangkan materi kuliah teknologi informasi dulu," katanya.

Tak hanya itu, selain efisiensi waktu kuliah, metode belajar "cyber learning" juga tidak membatasi jumlah peserta yang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Sejak diluncurkan satu pekan lalu peserta yang mendaftar sudah mencapai delapan ribu orang dan jumlah tersebut masih terus bertambah seperti dilansir dari laman antaranews.