PALANG MERAH INDONESIA; Galang Kesadaran Donor Darah

PALANG MERAH INDONESIA; Galang Kesadaran Donor Darah

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang baru saja diterima redaksi.

‘Karakter antagonis melakukan sesuatu yag baik’ adalah slogan mereka dan Imperial Stormtroopers dari 501st Legion dan Order 66 S.I.T.H berkomitmen untuk menciptakan perbedaan kemanapun mereka pergi.

Layaknya penggemar dari seluruh dunia yang mempersiapkan diri untuk hari Star Wars yang diciptakan oleh para penggemar pada tanggal 4 Mei, 501st Legion dan Order66 S.I.T.H di Jakarta juga melakukan hal yang sama; memperkuat usaha mereka untuk memberikan timbal-balik pada masyarakat.

“Penting bagi kami, penggemar dari Indonesia, untuk bisa menciptakan dampak positif di negara ini melalui kecintaan kami terhadap Star Wars,” kata Shawn Truesdell, salah satu anggota 501st Legion Indonesia Outpost. “Ketika kami mengunjung Palang Merah Indonesia dan ketika mereka melihat Darth Vader, Storm Trooper, Scout Trooper, dan Darth Nihilus mengunjungi mereka, kau bisa merasakan perbedaan di atmosfir. Kami selalu berharap untuk bisa membuat hidup orang lain yang membutuhkan menjadi lebih baik dari sebelumnya  dan mendonorkan darah adalah salah satu caranya.” ungkapnya Shawn dalam kegiatan mereka mengunjungi PMI Kramat Jakarta pada tanggal 1 Mei 2015 dengan ketiga rekan-rekannya.

Hari Star Wars atau yang lebih dikenal sebagai May They Fourth adalah perayaan yang diciptakan oleh penggemar Star Wars yang dirayakan di seluruh dunia setiap tahunnya pada tanggal 4 Mei, yang merupakan salah satu contoh permainan kata yang didasarkan atas kutipan yang begitu ikonik, “May the Force be with you.” Dimulai pada tahun 70-an, ketika Margaret Thatcher memenangkan pemilu atas Perdana Menteri perempuan pertama di Inggris pada tanggal 4 Mei 1979. Kemenangannya dipublikasikan dengan pokok berita di surat kabar berupa ‘May the Fourth Be With You, Maggie.

Congratulations’ ­­– bukti bahwa Star Wars sudah mempengaruhi masyarakat. Semenjak itu, para penggemar merayakan hari itu dengan berbagai macam cara, dari komunitas hingga kegiatan cosplay, kemudian pemutaran film atau bahkan kegiatan yang disponsori oleh berbagai macam perusahaan, semuanya diatur untuk merayakan sebuah saga yang begitu epik di semesta yang begitu, begitu jauh yang telah menangkap dan akan terus menangkap hati dan pikiran para penggemar, baik muda maupun tua.