PB-PCI 2016; Gelar Liga Mahasiswa Cricket Indonesia

PB-PCI 2016; Gelar Liga Mahasiswa Cricket Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PBPCI) akan mengelar Liga Mahasiswa Cricket Indonesia (LMCI) untuk pertama kalinya yang akan berlangsung pada tanggal 11-18 Maret 2016 di Provinsi Banten.

"Kami gelar Liga Mahasiswa Cricket untuk mencari potensi-potensi atlet muda yang akan mewakili timnas Indonesia pada masa mendatang. Saat ini Cricket sudah bisa dikategorikan sebagai olah raga potensial di Indonesia dengan tampilnya cabang Cricket di PON Jawa Barat, SEA Games 2017 di Malaysia serta Asian Games 2018 di Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PBPCI, KRT Abhiram S Yadav selaku Ketua Penyelenggara Liga Mahasiswa Cricket Indonesia.

Dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, Abhiram mengatakan, Cricket sendiri merupakan olahraga terbesar kedua di dunia setelah sepak bola. Cabang Cricket mayoritas didominasi oleh negara-negara persemakmuran Inggris (commonwealth nations).

Abhiram menjelaskan Liga Mahasiswa saat ini di ikuti oleh 8 tim putra dan 8 tim putri se-Indonesia.

"Kami memiliki tim junior yang cukup kompetitif yang dapat dibuktikan melalui try out di India bulan Desember 2015. Kami yakin timnas kricket akan berjaya khususnya di Asia Tenggara. Kebetulan Pak Aziz Syamsuddin dan ibu Rita Widyasari sangat mendukung untuk perkembangan olahraga tanah air," ujar Abhiram yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pemuda ASEAN itu.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PCI, Aziz Syamsuddin pada rakernas PCI mengatakan, pihaknya mentargetkan kricket memperoleh medali emas khususnya untuk tim wanita pada SEA Games 2017 di Malaysia.

PCI pada masa kepengurusan 2015-2020 dipimpin Dr. Aziz Syamsuddin selaku ketua umum, sedang Bendarahara Umum Dr. Rita Widyasari dan Sekjen Arsyad seperti dilansir dari laman antaranews.