PGN Targetkan FSRU Lampung; Beroperasi Awal 2015

PGN Targetkan FSRU Lampung; Beroperasi Awal 2015

Jakarta, Kabarindo-  PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk menargetkan pengoperasian fasilitas penyimpanan dan regasifikasi terapung atau Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Lampung pada awal 2015.

Vice President Corporate Communication PGN, Ridha Ababil mengatakan tahun ini sebenarnya kapal FSRU Lampung telah selesai, dan sudah berada di perairan Lampung pada Juni 2014. Namun, fasilitas tersebut memerlukan waktu untuk melakukan regasifikasi gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) dan memasoknya ke konsumen.

"Saat ini FSRU Lampung sedang dalam proses penyelesaian pembangunan di Korea Selatan, kapalnya sudah ada di perairan Lampung pada Juni 2014 dan kalau kita kejar mungkin bisa akhir tahun. Tetapi jadwal beroperasinya memang beroperasi pada awal 2015," kata Ridha, seperti dilansir Harian Bisnis Indonesia, belum lama ini.

Direktur Pengembangan dan Teknologi PGN, Djoko Saputro sebelumnya mengatakan pada Juli 2014 FSRU Lampung sebenarnya sudah beroperasi dengan kapasitas terbatas. Tahun ini, fasilitas tersebut diperkirakan hanya akan menyerap lima kargo LNG dari Kilang Tangguh yang dikelola BP Berau Ltd seperti dilansir dari laman energitoday.