PIFF Punya Short Film Competition 2016; Mulai Cari Film Pendek Terbaik

PIFF Punya Short Film Competition 2016; Mulai Cari Film Pendek Terbaik

Paul Bakery, Plaza Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti sudah tahu PIFF 2015 ?

Yah, mulai tahun ini, Plaza Indonesia Film Festival mulai menggelar Short Film Competition siap menjaring karya sineas muda untuk pertama kalinya.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dan kami berharap dapat membuka peluang bagi sineas muda untuk lebih berkreasi. 

Disebutkan dalam rilis yang diterima redaksi, akan ada 10 film yang terpilih menjadi finalis akan ditayangkan pada bulan Mei 2016 di Plaza Indonesia Film Festival dengan tema Celebrating Women. 

"Mulai hari ini, pendaftaran Short Film Competition sampai 15 April 2016 mendatang dengan cara mengisi formulir yang siap diunduh via www.plazaindonesia.com. Film yang didaftarkan adalah film pendek yang bertema Celebrating Women dari sisi cinta, gaya hidup, hubungan, kebudayaan serta perjuangan hidup seorang wanita dengan genre film fiksi berdurasi 3-25 menit termasuk judul dan credit title, terbuka untuk umum pada WNI," papar Amalia Andayani lugas selaku, Event & Promotions Manager PT. Plaza Indonesia Reality dan juga Ketua PIFF.

Disebutkan dewan juri yang fix adalah Nia Dinata & Dian Sastro serta dua atau tiga lagi sementara itu pemenang akan mendapatkan award dan uang tunai Rp. 50 juta dan kesempatan diputar pada ajang PIFF 2017.

Ada juga Best Perfomance untuk aktor/aktris terbaik memperoleh uang tunai Rp. 10 Juta, Best Script untuk penulisan naskah film terbaik dan Viewers Choice Award hasil penilaian penonton masing-masing berhak memperoleh uang tunai Rp. 10 juta.

PIFF 2016 menggandeng Robby Ertanto sebagai Festival Director yang notabene adalah salah seorang komisioner Badan Perfilman Indonesia dan juga sineas muda berbakat tanah air.


Tertarik ?