PT Astra Daihatsu Motor (ADM); Sudah Jual 222 Unit Di IIMS

PT Astra Daihatsu Motor (ADM); Sudah Jual 222 Unit Di IIMS

Jakarta, Kabarindo- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menjual sedikitnya 222 unit mobil dari sejumlah model yang mereka pamerkan hingga hari kelima gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 atau Senin lalu.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, di sela-sela IIMS di JI Expo Kemayoran, Kamis.

"Rekap data terakhir tanggal 22 September kemarin, Senin, itu sudah ada 222 penjualan. Sementara untuk dua hari terakhir kemarin belum termasuk datanya," kata Amelia.

Dari seluruh 222 transaksi penjualan yang telah dilakukan, mobil murah ramah lingkungan (LCGC) Ayla masih menjadi produk utama yang dilirik pelanggan, bersama Xenia dan Terios.

"Mayoritas masih di Ayla, Xenia, dan Terios. Untuk yang Ayla bukan varian D, tetapi yang M itu yang paling banyak dibeli di IIMS," katanya.

Meski angka penjualan belum terbikang fantastis, Amelia mengakui memang bagi pihaknya IIMS tidak dititikberatkan pada persoalan transaksi dengan pelanggan, mengingat Daihatsu juga menampilkan sedikitnya empat mobil konsep selama IIMS, termasuk Ayla GT2 dan UFC-3 yang mendapat banyak sambutan positif dari pengunjung.

Daihatsu selama IIMS menargetkan penjualan sebanyak 450 unit untuk seluruh model yang dipamerkan.

Sementara itu, mobil yang turut dipamerkan, Copen, yang sebetulnya tidak dipasarkan di Indonesia, menurut Amelia juga mendapat banyak tanggapan positif dari para pengunjung.

"Bahkan ada yang sudah nanya pemesanan, tetapi memang belum bisa, memang kami tidak pasarkan tapi kami akan bantu fasilitasi, dan itu baru mulai tahun depan," pungkasnya seperti dilansir dari laman antaranews.