PT KAI Daop 8 Surabaya; Operasikan KA Singosari

PT KAI Daop 8 Surabaya; Operasikan KA Singosari

Surabaya, Kabarindo- PT Kereta Api Indonesia (KAI)  Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya akan mengoperasikan kereta api (KA) baru rute Surabaya Gubeng – Malang PP mulai 19 Agustus.
 
Manager Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, KA baru tersebut dinamai Singosari Ekspress yang akan mulai beroperasi pada19 Agustus 2016 setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu).
 
“Rangkaian KA Singosari Ekspres ini merupakan kereta idle dari KA Mutiara Selatan. Rangkaian KA Singosari terdiri dari 5 kereta kelas bisnis dengan jumlah tempat duduk sebanyak 320 tempat duduk. Harga tiketnya Rp. 40.000,” ujarnya.
 
KA Singosari Ekspres dijadwalkan berangkat dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.55 WIB dan tiba di Stasiun Malang pukul 12.01 WIB serta kembali berangkat dari Stasiun Malang pukul 13.15 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 15.14 WIB. Dalam perjalanannya, KA ini akan berhenti di Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Lawang, sedangkan untuk rute Malang-Surabaya Gubeng akan berhenti di Stasiun Lawang, Bangil, Sidoarjo dan Wonokromo.
 
“Masyarakat yang ingin memesan tiket KA Singosari Ekspres bisa memesan di loket stasiun maupun berbagai channel eksternal pemesanan tiket KA resmi,” ujar Gatut.