PT KAI Perpanjang Rute KA Bangun Karta; Mulai 17 Desember

PT KAI Perpanjang Rute KA Bangun Karta; Mulai 17 Desember

Surabaya, Kabarindo- PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang rute perjalanan KA Bangun Karta mulai 17 Desember.
 
Rute KA yang semula hanya Jombang – Stasiun Gambir, Jakarta, PP. berubah menjadi Stasiun Gubeng, Surabaya – Gambir PP. mulai Selasa (17/12).
 
Manajer Humas PT KAI daerah operasional (Daop) 8 Surabaya, Sri Winarto, mengatakan perpanjangan rute tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bepergian. Selama ini kereta yang berangkat dari Gubeng Surabaya tujuan Jakarta untuk kelas eksekutif hanya KA Bima.
 
“Kami memperpanjang rute KA Bangun Karta guna mengakomodasi kebutuhan warga Surabaya, Mojokerto dan sekitarnya yang ingin bepergian dengan tujuan  Jakarta,” ujarnya.
 
Rangkaian KA Bangun Karta terdiri dari 6 kereta kelas eksekutif, 1 kereta makan dan 1 kereta pembangkit dengan total 300 tempat duduk . Waktu tempuh Surabaya – Jakarta sekitar 14 jam. Jadwal berangkat dari Stasiun Gubeng Surabaya pukul 14.45, Stasiun Mojokerto pukul 15.27 dan sampai di Stasiun Gambir pukul 04.43.
 
Tarif yang berlaku pada KA Bangun Karta adalah tarif KA komersial. Masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di loket penjualan di semua stasiun online, contact center 121, internet reservation, Blackberry Application, kantor pos, pegadaian dan semua agen penjualan resmi serta tempat penjualan tiket kereta api.