PT KAI Tetapkan Kebijakan Baru; Mulai 1 Februari

PT KAI Tetapkan Kebijakan Baru; Mulai 1 Februari

Surabaya, Kabarindo- PT KAI mengeluarkan kebijakan baru yang melarang penggunaan kompor gas, minyak tanah dan kayu bakar di lingkungan PT Kereta Api Indonesia (KAI).
 
Larangan ini berlaku mulai 1 Februari. Tujuannya untuk menghindari dan mencegah kebakaran baik di kantor PT KAI maupun stasiun.
 
Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Sri Winarto, mengatakan kebijakan tersebut sesuai dengan komitmen manajemen PT KAI yang mengutamakan keselamatan dan keamanan pengguna KA.
 
“Penggunaan kompor gas, minyak tanah dan kayu bakar sangat beresiko terjadinya kebakaran. Sebagai gantinya, mulai 1 Februari, penyewa kios / warung diharuskan menggunakan kompor listrik sebagai perangkat memasak,” ujarnya pada Sabtu (11/1/2014).
 
Ia menambahkan, bila terjadi pelanggaran atas instruksi tersebut akan ada pemutusan perjanjian kontrak sewa di area PT KAI.
 
Winarto menyebutkan, stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya berjumlah 51 stasiun. Saat ini sedang dilakukan sosialisasi kepada penyewa kios / warung di areal stasiun tentang pelarangan penggunaan kompor gas, minyak tanah dan kayu bakar.