Pameran Otomotif Surabaya 2013; Diikuti 14 Merek Kendaraan

Pameran Otomotif Surabaya 2013; Diikuti 14 Merek Kendaraan

Surabaya, Kabarindo- Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf di Grand City, Surabaya, pada Rabu (27/11).

Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf, mengapresiasi pameran  tersebut yang menghadirkan perkembangan terkini industri otomotif  kepada masyarakat.

Menurut Gus Ipul, POS 2013 dapat menjadi indikasi perkembangan ekonomi Jatim yang memperlihatkan kemajuan signifikan dalam tiga tahun terakhir. Pertumbuhan ekonomi Jatim tercatat 7% diatas rata - rata pertumbuhan ekonomi nasional.

“Bertambahnya kelas menengah, pendapatan perkapita Jatim naik menjadi 3.000 dolar AS. Ini pencapaian yang membanggakan,” ujarnya.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Andy Wismarsyah, mengatakan POS 2013 memboyong teknologi otomotif terkini dari seluruh merek ternama di Indonesia

Pameran diikuti 14 merek ternama kendaraan roda empat. Sebanyak 10 merek adalah passengers cars diantaranya Chevrolet, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi, Renault, Subaru, Suzuki dan Toyota serta 4 merek commercial cars yaitu Hino, Isuzu, Sinotruk dan MAN.

Selain sejumlah agen pemegang merek (APM), POS 2013 diikuti 30 perusahaan pendukung antara lain Autovision, Dynamic Customz, Evalube, Hurricane, Irama Sejuk Santosa, Perfection, Proxima, Rewax, Skeleton dan V-Kool serta 18 IKM komponen otomotif Jatim dan perguruan tinggi.
Pameran tersebut juga menghadirkan berbagai produk hasil kreativitas otomotif lokal Jatim yang tergabung dalam Pavilion Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim. Ada Grain, ITS dan Fuboru yang memamerkan produk inovasi unggulan masing – masing.