Panglima TNI; Hadiri Acara Pembinaan Wanita TNI

Panglima TNI; Hadiri Acara Pembinaan Wanita TNI

Jakarta, Kabarindo- Panglima TNI  Jenderal TNI Dr. Moeldoko dan Ibu Koes Moeldoko menghadiri acara Pembinaan Wanita TNI, bertempat di Aula A.H Nasution Mabes TNI AD Jakarta, Kamis (30/4/2015) kemarin.
 
Acara yang dihadiri oleh lebih kurang 613 Wanita TNI di jajaran Garnisun-I Jakarta mengambil tema “Dengan Semangat R.A. Kartini Wanita TNI Siap Meningkatkan Profesionalisme, Soliditas dan Solariditas Guna Mendukung Pelaksanaan Tugas Pokok”.
 
Rangkaian acara yang sebelumnya telah dilaksanakan antara lain donor darah, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dan Bhakti Sosial kepada 256 Pejuang Veteran Seroja di perumahan Komplek Seroja Bekasi Utara dengan pemberian sembako dan tali kasih.
 
Dalam amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa, meskipun Wanita TNI sebuah organisasi non struktural yang dipimpin secara ad hoc oleh yang dituakan, namun di dalamnya perlu ada upaya yang kuat karena disini tempatnya wadah berkumpul para Korps Wanita TNI. Wanita TNI harus menjadi organisasi yang maju, dinamis, dan  kuat menghadapi kondisi  lingkungan.  Memposisikan organisasi yang sensitif adaptif terhadap lingkungan, bila organisasi yang kebal maka akan sulit organisasi berkembang, oleh karenanya sensitifitas sangat diperlukan.
 
Lebih lanjut Panglima TNI menghimbau, bahwa ke depan Wanita TNI khususnya para Taruni  akan mampu mencari peran-peran baru seperti menjadi penerbang pesawat tempur, penerbang Heli, komandan peleton atau kepala unit cyber waratau unit Intelijen.  Peran baru yang kita pikirkan agar positioning  Wanita TNI menjadi  lebih maksimal.
 
         Peran Wanita TNI ke depan hendaknya melakukan perubahan, inovasi, jangan menjadi organisasi yang stagnan, tidak sensitive terhadap lingkungan berhenti  masuk dalam zona nyaman tidak ada sesuatu yang diperbuat. Kita harus menatap kondisi lingkungan yang dinamis organisasi juga harus dinamis.
 
"Wanita TNI harus membangun sebuah Soliditas dan Solidaritas karena  Soliditas dan Solidaritas  adalah kondisi  yang yang semestinya dan kehidupan nyata sehari-hari, sebab Wanita TNI adalah seorang prajurit  tidak boleh menempatkan Soliditas dan Solidaritas hanya sebagai Visi. Bentuk seperti ini yang seharusnya menjadi bagian dari organisasi. Menjadikan organisasi Wanita  TNI yang berprestasi yang memiliki dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi serta bisa menjalankan tugas secara  professional",  tegas  Panglima TNI.
 
Di akhir sambutanya Panglima TNI berpesan agar Wanita TNI pandai menjaga fisik, kesehatan dan penampilan yang baik dan menarik, karena Wanita TNI adalah sosok prajurit yang perlu menjaga penampilan dan menjaga kondisi dengan baik.
 
Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Raksa Tri Anggana Tantri Koes Moeldoko sebagai Ibu Asuh Wanita TNI dengan didampingi  oleh Panglima TNI yang diberikan kepada atlet Wanita TNI berprestasi  antara lain kepada  Sertu (K) Wulandari juara II Word Yongmodo championship kelas 52 kg di Korea Selatan, Kapten Laut Retna Ayu Dwi Atelit Taewondo medali Emas Indonesia Open, sedangkan potongan tumpeng terakhir kepada Serda Wara Anggraena juara - II atletik ASEAN Junior di Colombo Srilanka.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti dan Ibu Tejaningsih Haiti, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Ibu Drg. Nora Ryamizard Ryacudu, Ibu Endah Ade Supandi,  Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito dan  Ibu Meirina P Dewi Bagus Puruhito serta para Aspers Angkatan.