Panglima TNI; Pimpin Sertijab Kapuskes TNI

Panglima TNI; Pimpin Sertijab Kapuskes TNI

Jakarta, Kabarindo- Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko.

Ia bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI dari Mayjen TNI  dr. Daniel Tjen, Sp.S  kepada Brigjen TNI  dr. Ponco Agus Prasojo, Sp. B., KBD. di Ruang Hening Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (25/5/2015). Sertijab tersebut berdasarkan surat perintah Panglima  TNI Nomor Sprint/1149/IV/2015, tanggal 29 April 2015.

Brigjen TNI dr. Ponco Agus Prasojo, Sp. B., KBD., sebelumnya menjabat sebagai Pati Mabes TNI (mantan Kepala RSPAD Gatot Subroto Ditkesad) dan selanjutnya Mayjen TNI dr. Daniel Tjen, Sp.S, menjabat sebagai Staf Khusus Panglima TNI.

Panglima TNI dalam arahan menyampaikan, bahwa sekarang kita mengikuti Undang-Undang yang harus bergabung dengan BPJS (Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan), dulu kita urunan dari gaji kita 2 %, sekarang pemerintah memberikan subsidi 3 %, sehingga menjadi 5 %. Kalau dilihat apakah yang 3 % itu dari anggota atau bagaimana, saya juga belum paham. Dengan demikian mestinya pelayanan kesehatan jauh lebih baik daripada sebelumnya.

“Untuk itu, dalam setiap kesempatan saya selalu menanyakan kepada Kepala BPJS agar tidak ada lagi complain dari prajurit TNI dan keluarganya tentang pelayanan kesehatan. Terakhir saya minta kepada Kepala BPJS, saya ingin ada pelayanan untuk TNI dan keluarganya melalui BPJS khusus”, kata Jenderal TNI Moeldoko.

Lebih lanjut Jenderal TNI Dr. Moeldoko menyampaikan, berkaitan serah terima ini mengucapkan terimakasih kepada Mayjen TNI dr. Daniel Tjen, Sp.S yang telah banyak melakukan terobosan-terobosan, pekerjaan-pekerjaan yang bagus untuk performance TNI, bahkan kita baru saja melakukan pertemuan para medical sedunia di Bali bahwa kita bagian dari Military Medicine taraf internasional dan kita cukup diakui dunia.

Hadir dalam sertijab tersebut antara lain, Pejabat TNI AD, AL, AU, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI, Kapuspen TNI dan sejumlah pejabat di lingkungan Mabes TNI.