Panglima TNI; Tinjau Pengamanan KTT APEC 2013 Bali

Panglima TNI; Tinjau Pengamanan KTT APEC 2013 Bali

Jakarta, Kabarindo- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko didampingi Kasal Laksamana TNI Marsetio, Kapolri  Jenderal Pol Timur Pradopo dan Panglima Komando Gabungan Pengamanan (Pangkogabpam) APEC 2013 Letjen TNI Lodewijk F. Paulus serta para Pejabat Mabes TNI dan Angkatan, mengunjungi prajurit TNI yang tergabung dalam Komando Tugas  Gabungan Pengamanan (Kogasgabpam), yang sedang melaksanakan tugas dalam misi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau Asia-Pacific Economic Coorperation (KTT APEC) 2013 di Bali, Minggu (6/10/2013).
 
Kunjungan Panglima TNI beserta rombongan diawali di Bali Internasional Convention Center (BICC) tempat berlangsungnya APEC CEO Summit yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, selanjutnya meninjau pelaksanaan pengamanan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang digunakan untuk gala dinner dan media center.
 
Pada kesempatan yang sama Jenderal TNI Moeldoko juga meninjau secara langsung KRI Dr Soeharso  di pelabuhan Tanjung Benoa yang dipergunakan sebagai rumah sakit apung dalam misi pengamanan KTT APEC 2013. Kunjungan tersebut merupakan dalam rangka melihat secara langsung kiprah para prajurit yang tergabung dengan Kogasgabpam KTT APEC 2013 di dalam melaksanakan tugas di lapangan. 
 
Sebelumnya Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mendampingi Presiden RI Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono meninjau Hotel Sofitel yang akan digunakan retreat para kepala negara APEC, retreat adalah puncak acara KTT APEC dimana seluruh kepala negara diharap hadir dan berdialog. Di hotel ini Panglima TNI mendampingi Presiden RI meninjau berbagai kesiapan menjelang puncak acara, diantaranya ruangan pertemuan bilateral, ruang gala dinner dan tempat untuk berfoto bersama tidak ketinggalan ditinjau.