Pebalap Jagonya Ayam With Carlin; Rebut Podium Sembilan Kali Berturut-turut

Pebalap Jagonya Ayam With Carlin; Rebut Podium  Sembilan Kali Berturut-turut

Jakarta, Kabarindo- Pebalap Jagonya Ayam with Carlin, Antonio Giovinazzi.

Ia berhasil naik podium sembilan kali berturut-turut di Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa.

Hal ini terjadi setelah di akhir pekan kemarin, Anto berhasil kembali tiga kali naik podium di sirkuit jalan raya Pau, Perancis. Di race pertama Anto berhasil menjadi juara kedua, di race kedua sebagai juara ketiga. Dan pencapaian terbaiknya adalah sebagai juara pertama di race ketiga. Dengan hasil yang diperolehnya itu, untuk  Anto tetap memimpin klasmen pebalap setelah berhasil memperoleh 164 poin. Sementara di klasmen konstruktor, Tim Jagonya Ayam with Carlin berada di posisi kedua.

Setelah sukses di dua seri sebelumnya, yaitu di Silverstone dan Hockenheim, pebalap Jagonya Ayam with Carlin asal Italia ini kembali mengukir prestasi di seri ketiga, Pau GP, yang sudah dilangsungkan sebanyak 74 kali. Berhasil menjalani sesi kualifikasi dengan baik, Anto start dari barisan terdepan, di belakang Jake Dennis. Saat start, Anto langsung melesat ke depan, tetapi hal yang sama juga dilakukan oleh Jake, sehingga sampai dengan berakhirnya lap pertama, posisi kedua pebalap tidak berubah.

Namun, di barisan belakang terjadi insiden yang melibatkan beberapa kendaraan, sehingga membuat safety car harus masuk ke dalam lintasan. Pebalap dari Mucke Motorsport, Kang Ling menabrak bagian belakang mobil Tatiana Calderon, mengakibatkan hancurnya sayap belakang mobil Tatiana. Beruntung marshall berhasil membersihkan lintasan dengan cepat sehingga balapan dapat segera dilanjutkan. Anto terus berusaha mendahului Jake yang berada di depannya, tetapi di sirkuit jalan raya Pau yang sempit dan berkelok-kelok ini, sangatlah sulit bagi seorang pebalap untuk dapat menyalip pebalap di depannya.

Anto terus mendekat dan menekan Jake di beberapa putaran berikutnya, dan akhirnya Jake menyerah, sehingga Anto berhasil menjadi pebalap terdepan sampai dengan menyentuh garis finish. “Sangatlah menyenangkan bisa menjadi juara di Pau Grand Prix,” kata Anto. “Sepanjang minggu ini sebenarnya kami sudah cukup cepat, tetapi untuk menyalip kendaraan lain di sirkuit ini sangatlah sulit. Tetapi saya terus berusaha mendekati Jake dan menekannya sekeras mungkin, dan pada akhirnya saya berhasil dan menjadi juara. Saya sangat berterima kasih kepada Tim Jagonya Ayam with Carlin yang sudah memberikan mobil yang baik, dan saya sangat senang untuk terus memimpin klasmen pebalap di kejuaraan ini.”

Selanjutnya, para pebalap Tim Jagonya Ayam with Carlin akan kembali berlaga di seri ke empat Kejuaraan FIA Formula 3 Eropa yang akan dilaksanakan pada tanggal 29-31 Mei mendatang, bertempat di Sirkuit Monza, Italia.