Pebulutangkis Ihsan; Siap Juara

Pebulutangkis Ihsan; Siap Juara

Jakarta, Kabarindo- Tunggal putra pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ihsan Maulana Mustofa siap membalas kekalahan dari pebulu tangkis putra Thailand Thammasin Sitthikom dalam ajang Yonex Sunrise Malaysia Masters 2015 di Stadium Perpaduan Kuching, Malaysia, Rabu (14/1).

"Insya Allah saya optimis bisa hadapi lawan bertanding besok. Saya berharap bisa revans," kata Ihsan dalam sesi latihan di Malaysia seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Ihsan pun mengaku telah mempelajari gaya permainan Thammasin sebelum keduanya bertemu untuk ketiga kalinya dengan dua pertemuan sebelumnya dimenangkan tunggal putra Thailand itu.

"Kami satu angkatan, tapi ada banyak hal yang harus saya waspadai dari dia seperti teknik stoke-nya saat bermain," kata atlet asal PB Djarum Kudus itu.

Selain teknik stoke, Ihsan juga siap mengantisipasi teknik bola-bola atas yang mungkin akan dipakai Thammasin serta kesabaran bermain dalam tempo yang panjang.

Sementara, dua tunggal putra pelatnas PBSI Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga akan memulai laga perdana mereka di Malaysia pada Rabu.

Jonatan yang berada pada peringkat 94 dunia akan menghadapi pebulu tangkis tuan rumah Giap Chin Goh yang menempati peringkat 187 dunia.

Sedangkan Anthony akan menghadapi pemain hasil pertandingan kualifikasi asal Taiwan Yang Chih Chieh.

Selain tiga atlet pelatnas PBSI, Indonesia juga mengirim 16 pemain dari berbagai klub dalam turnamen tingkat Grand Prix Gold berhadiah total 120 ribu dolar AS itu.

Diantara, 16 pemain itu adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Sony Dwi Kuncoro, Alamsyah Yunus, Andre Kurniawan Tedjono, Evert Sukamta, Thomi Azizan Mahbub, Reksy Aureza Megananda dan Andre Marteen seperti dilansir dari laman antaranews.