Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015; Menuju Grand Final

Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015; Menuju Grand Final

Sleman, Kabarindo- Pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 hampir berakhir. Ke 30 finalis telah menjalani rangkaian kegiatan pembekalan diantaranya tentang kebudayaan, destinasi wisata Sleman dan DIY, wisata budaya Jamasan Ageng, pemberdayaan anak, bakti sosial, dan famtrip ke berbagai destinasi, dan lainnya.

Grand Final akan diselenggarakan Minggu malam 10 Mei 2015 mulai pukul 18.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman Jl. Candi Gebang Beran Sleman.

Hal itu dipapar lugas oleh Ketua Panitia Pemilihan Aryanti Dyah Maharani, S.ST, Kamis 7 Mei 2015 di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.

Aryanti Dyah Maharani atau yang akrab dipanggil Diajeng Rani tersebut menambahkan bahwa ke 30 finalis atau 15 pasang Dimas Diajeng Cilik selama perjalanannya dari bulan Maret hingga awal Mei ini dilakukan penilaian secara intens dan obyektif. Sehingga nantinya di saat Grand Final dapat terpilih urutan prestasi yang benar-benar berdasarkan kemampuan dan ketrampilan yang sebenarnya.

Ke 30 finalis yang akan berlaga untuk memperebutkan Gelar Dimas Diajeng Sleman 2015 adalah untuk dimas Abiyu Safabakas dari SDI Al-Azhar 31 Yogyakarta, Abner Herlambang (SD Model Sleman), Alexius Farrel (SD Budi Utama), Aloysius Pijar (SD Model Sleman), Asto Tunas (SD Model Sleman), Benedictus Radit (SD Budi Utama), Duma Kidung (SDI Al-Azhar 31 Yogyakarta), Giovanno Suryo (SD Budi Utama), Gencar Randy (N Sleman 1), Ivano Wildan (SD Model Sleman), M. Abel (SD Muhammadiyah Condongcatur), M. Danis Arkan (SD Model Sleman), Maheswatama (SD Model Sleman), R. Muh. Fajar (SD Gedongkiwo), Rauzan Kusuma (SD Sorogenen 1).

Sedangkan untuk diajeng adalah RA Julian (SDN Sorogenen), Annisa Saras (SD Muhammadiyah Sleman), Atikah Istiqomah (SD Model Sleman), Dominique Naura (SD Model Sleman), Elena Feda (SD Tamansiswa Jetis), Febia Anggun (SD Sleman 1), Gabriela Amanda (SD Model Sleman), Galuh Hanindya (SD Ungaran 1), Hazullay Shava (SD Sleman 1), Laudya Chelsea (SD Model Sleman), Naora Anjani (SD Lempuyangwangi), Nasywa Safira, Putri Aulia (SD Model Sleman), Radiva Intan (SD Model Sleman), Zana Mufliha (SDN 1 Sleman).

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM berharap event pemilihan Dinas Diajeng Cilik Sleman 2015 ini benar-benar menghasilkan generasi bibit unggul yang memiliki intelektualitas tinggi dan ketangguhan moral serta sebagai salah satu ikon sumberdaya manusia yang mumpuni, sehat, cerdas, kreatif, enerjik, berwawasan luas. Sehingga diharapkan mereka mampu mengemban dengan baik sebagai duta kebudayaan dan pariwisata bagi Kabupaten Sleman pada khususnya dan DIY pada umumnya.