Peminat APTB Bekasi-Kalideres; Melonjak

Peminat APTB Bekasi-Kalideres; Melonjak

Cikarang, Kabarindo- Petugas Terminal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mencatat animo masyarakat menggunakan armada Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway meningkat selama libur Lebaran 2014.

"Cukup banyak warga Kabupaten Bekasi yang mengisi liburan mereka dengan berkunjung ke Jakarta memanfaatkan APTB ini," kata Petugas Pencatat Perjalanan Bus UPTD Terminal Cikarang, Robby di Cikarang, Minggu.

Menurut dia, armada APTB yang hingga saat ini beroperasi di wilayah setempat hanya menuju Kalideres Jakarta.

"Hari ini saja sudah 200 lebih perjalan APTB yang tercatat oleh kami. Padahal, pada hari biasanya rata-rata kurang dari 100 perjalanan," katanya.

Menurut dia, armada APTB yang nyaman serta ongkos yang murah menjadikan kendaraan tersebut favorit masyarakat Bekasi yang hendak berpergian ke Jakarta untuk mengisi liburan bersama keluarga.

"APTB Cikarang-Kalideres memang melewati sejumlah rute strategis di Jakarta, salah satunya seperti halte Jalan Gatot Subroto," katanya.

Tarif APTB untuk sekali perjalanan Rp15.000 per orang, namun penumpang dapat melanjutkan perjalanan dengan armada Transjakarta tanpa kembali mengeluarkan ongkos.

"Setiap armada mampu menampung hingga 85 orang sekali jalan," katanya.

Salah satu penumpang, Sahel (33), mengaku ingin mengisi hari terakhir libur Lebaran dengan berjalan-jalan bersama keluarga keliling Jakarta.

"Lewat jalur busway jadi lebih cepat dan bisa langsung nyambung menggunakanTransjakarta keliling Jakarta," kata PNS di Pemerintah Kabupaten Bekasi itu seperti dilansir dari laman antaranews.