Pemkot Manado; Bantu Calon Haji Rp176 Juta

Pemkot Manado; Bantu Calon Haji Rp176 Juta

Manado, Kabarindo- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Sulawesi Utara memberikan bantuan dana sebesar Rp176 juta kepada calon haji asal (asal daerah tersebut.

"Bantuan dana tersebut diberikan kepada 176 jemaah asal Manado, dan diterima di embarkasi Balikpapan, di mana masing-masing mendapatkan Rp1 juta," kata Wali Kota Manado Vicky Lumentut di Manado, Selasa.

Vicky mengatakan, bantuan tersebut berasal dari dana hibah, dan diberikan kepada jemaah asal Manado, sebagai tambahan uang saku yang diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah.

Vicky berharap kiranya bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para calon haji minimal untuk membantu sedikit keperluan selama berada di Tanah Suci.

Dana tersebut menurutnya diserahkan kepada ketua kelompok, dan baru dibagikan di Balikpapan, dan karena calon haji Manado terbagi tiga kelompok jadi dibagi tiga juga.

"Semoga saudara-saudaraku semua dapat menjalankan ibadah dengan baik dan kembali sebagai haji yang mabrur," katanya.

Vicky juga berharap para jemaah tetap sehat dan kuat selama menjalankan ibadah hajinya, sehingga bisa pulang kembali ke Tanah Air dalam keadaan yang baik pula, bertemu keluarga dan sanak saudara.

Tahun sebelumnya, menurut Vicky pemerintah juga sudah memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu perorang, dan 2014 naik dua kali lipat menjadi Rp1 juta perorang dengan total Rp176 juta.

Calon haji asal Manado tergabung dalam kelompok terbang (kloter) sembilan di embarkasi sepinggan Balikpapan dan diberangkatkan sejak Senin pagi, lalu selasa pagi diterbangkan ke Arab Saudi seperti dilansir dari laman antaranews.