Penerbit Mobiliari Group; Raih Sertifikasi ISO 9001:2008

Penerbit Mobiliari Group; Raih Sertifikasi ISO 9001:2008

Jakarta, Kabarindo– Mobiliari Group, penerbit beberapa majalah high society termasuk Indonesia Tatler dan pengelola berbagai event premium, hari ini resmi dinyatakan telah tersertifikasi ISO 9001:2008. Konfirmasi terkait sertifikasi diterima minggu lalu, dan memposisikan Mobiliari Group sebagai salah satu dari sedikit perusahaan media di dunia dan yang pertama di Indonesia yang berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008. 

ISO 9001 adalah sistem manajemen kualitas yang diakui di seluruh dunia. Sistem ini menyentuh setiap bagian dari sebuah bisnis yang berdampak pada pada kualitas produk atau jasa, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sebagai perusahaan yang telah tersertifikasi ISO 9001, artinya Mobiliari Group telah memiliki prosedur operasi baku dan “quality manual” yang mencakup seluruh aspek operasional perusahaan, mulai dari pelatihan karyawan hingga kontrol kualitas majalah yang diterbitkannya. 

“Perusahaan-perusahaan penerbitan media selalu berupaya untuk mencapai kesempurnaan, namun dengan banyaknya variabel yang harus diperhatikan dalam memproduksi majalah ataupun menyelenggarakan event, kesempurnaan menjadi hal yang sulit atau bahkan tidak mungkin untuk dicapai”, kata Millie Stephanie, Pendiri dan CEO Mobiliari Group. 

“Oleh karena itu, bagi kami, membakukan sebanyak mungkin proses dan sistem, dan mampu mengimplementasikan kontrol kualitas yang lebih ketat daripada sebelumnya, adalah tujuan utama kami. Dan setelah kerja keras selama berbulan-bulan menyusun sistem manajemen kualitas sebagai bagian dari proses sertifikasi, tim Mobiliari Group sangat bangga karena kini akhirnya kami telah tersertifikasi ISO 9001”, tambah Millie. 

Mobiliari Group didirikan lebih dari 20 tahun yang lalu oleh Millie Stephanie bersama ibundanya, Maria Lukito, yang kini menjabat sebagai Bureau Chief Indonesia Tatler. Perusahaan ini kini telah berkembang menjadi sebuah perusahaan penerbit sukses di tingkat regional. Belum lama ini, Mobiliari meluncurkan dua majalah baru, masih di sektor gaya hidup luxury, yaitu JETGALA Indonesia dan Indonesia Tatler Traveler. 

“Kedua majalah terbaru kami ini merupakan refleksi kemampuan kami yang terus berkembang dalam memenuhi ceruk tertentu di Indonesia, yaitu konsumsi barang dan jasa mewah,” kata Maria Lukito. “JETGALA Indonesia dan Indonesia Tatler Traveler sukses menggaet pasar dari kelompok pria dan pelancong dari kalangan atas. Setelah kami tersertifikasi ISO 9001, kni kami yakin bahwa kualitas dari produk-produk kami akan dapat dipertahankan”. 

Perusahaan pendaftar PT AJA Sertifikasi Indonesia adalah perusahaan yang bertanggungjawab atas proses sertifikasi Mobiliari Group. 

“Kami bangga bahwa perusahaan kami dipilih oleh Mobiliari Group sebagai mitra mereka dalam proses sertifikasi ISO 9001:2008, dan kebanggaan kami berlipat ganda dengan keberhasilan Mobiliari Group”, kata Dewi Suryati, Direktur PT AJA Sertifikasi Indonesia. “Mulai dari jajaran manajemen sampai dengan karyawan, tampak jelas bahwa komitmen keseluruhan tim Mobiliari Group untuk mencapai dan mempertahankan tingkat kualitas yang konsisten mulai dari operasi hingga produk final mereka”.