Pengprov PBVSI DKI; Gelar Livokarya

Pengprov PBVSI DKI; Gelar Livokarya

Jakarta, Kabarindo-  Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI DKI Jakarta akan menggelar Kejuaraan Bola Voli Antarperusahaan/karyawan (Livokarya), 14-21 September mendatang di Jakarta.

Kejuaraan ini direncanakan akan diikuti 40 peserta putra dan putri.

Ketua panitia, Rudi Iskandar mengatakan, kejuaraan yang berhadiah total Rp 300 juta ini bertujuan selain membantu pembinaan, juga bertujuan membantu para pemain mendapat pekerjaan tetap seperti para pemain di masa lalu.

"Dulu pemain banyak yang mendapat pekerjaan setelah mengikuti Livokarya. Kita maunya di pelaksanaan ini pemain yang belum mendapat pekerjaan bisa bekerja tetap," ujar mantan atlet bola voli nasional ini, Selasa (22/7).

Livokarya ini pernah digelar pada tahun 1980-an dan 1990-an. Banyak perusahaan nasional (BUMN) dan swasta yang mengikuti kegiatan ini kala itu. Pemain-pemain nasional pun juga banyak yang diturunkan dalam kejuaraan Livokarya.

Menurut Rudi, peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini adalah perusahaan yang berdomisili di Jakarta. "Tapi kalau perusahaan di luar Jakarta yang mau ikut silakan saja, selama perusahaan itu memiliki cabang di Jakarta. Misalnya Pupuk Kaltim bisa ikut karena Pupuk Kaltim punya cabang di Jakarta," katanya.

Dijelaskannya, tata tertib dan peraturan pelaksanaannya masih akan dibahas hingga sebelum pelaksanaan berlangsung. Termasuk di dalamnya pemain yang bisa diturunkan dalam tim mana atau perusahaan mana, juga diatur dalam tata tertib pelaksanaan. "Usia pemain kita bebaskan," tukas Rudi seperti dilansir dari laman beritasatu.

Perusahaan yang akan mengikuti kejuaraan ini bisa menghubungi Sekretariat Pengprov PBVSI DKI Jakarta, GOR Bulungan no. 1 Blok C Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tlp. 021-725 2936.