Pentas Seni SDN 01Besuki Menteng; Jadi Ajang Kreativitas

Pentas Seni SDN 01Besuki Menteng; Jadi Ajang Kreativitas

Kemenpora Senayan, Kabarindo, Jakarta- Dalam meningkatkan kreativitas anak bangsa dan menumbuhkan rasa percaya diri bagi murid sekolah dasar.

SDN 01Besuki Menteng Jakarta,  menggelar pentas seni yang diadakan untuk menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun kota Jakarta yang ke 488.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium Kementerian Olah Raga ini dimulai pukul 08.30 pagi dengan tema Besuki Punya Gaye, para peserta yang terdiri dari murid-murid SD telah mempersiapkan segala kebutuhannya untuk tampil di panggung acara.

Hadir beberapa instansi pemerintahan, kepala sekolah dan orang murid yang ikut mendampingi anak-anaknya. Pentas kreativitas seni yang mengikutsertakan ratusan peserta murid/siswa SDN 01 Besuki Menteng ini.

Banyak memperlihatkan dan menampilkan kebudayaan khas kota Jakarta, yang tidak asing lagi yakni budaya Betawi.
Mereka (siswa) harus di didik dan di motivasi agar kegiatan tahunan ini dapat memberikan kepuasan kepada anak-anak dalam mengembangkan bakat dan kebolehannya di kegiatan seni, disamping kami mendorong adanya program kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, kami juga memberikan reward serta penghargaan kepada siswa siswi yang memiliki bakat dan prestasi di bidang seni.

Hal ini tentunya agar siswa siswi bisa lebih termotivasi untuk terus berekspresi dan berprestasi.

Itu adalah penjelasan lugas dari Edi Kusyanto,Spd sebagai Kepala Sekolah SDN 01 Besuki Menteng Jakarta di sela sela acara pentas.

Dalam memberikan semangat kepada siswa siswi, kami juga mengajak mereka agar dalam kegiatan kegiatan yang positif selalu di tingkatkan dan lebih dibina kearah prestasi, tambah Kepala Sekolah. Dan beliau juga menyampaikan akan perlunya perhatian setiap  orang tua siswa siswi, supaya selalu ikut memotivasi mereka ke dalam ajang ataupun kontes apapun yang berorientasi untuk kreativitas anak-anak, dan menjauhkan anak-anak dari aktivitas yang negatif,  imbuhnya.