Perseru Serui; Pusatkan Latihan Di Mojokerto Jatim

Perseru Serui; Pusatkan Latihan Di Mojokerto Jatim

Jayapura, Kabarindo- Tim kebanggaan warga Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Perseru Serui melakukan pemusatan latihan di Mojokerto, Jawa Timur sejak Rabu (7/1) pekan kemarin dengan memboyong seluruh pemainnya.

"Perseru lakukan pemusatan latihan di Mojokerto," kata pelatih Perseru Serui, Agus Sutiono ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin malam.

Pemusatan latihan itu, kata Agus, untuk membentuk fisik dan stamina Liston Fonataba dan kawan-kawan setelah jeda kompetisi musim lalu. "Intinya pemusatan latihan itu untuk mengembalikan fisik dan stamina pemain sebelum berlaga di Liga Super Indonesia (LSI)," katanya.

Selain berlatih dengan menunggu waktu bergulirnya LSI, Agus mengungkapkan jika tim yang pada musim lalu itu sempat terseok-seok di LSI wilayah timur juga akan lakukan uji tanding dengan tim lokal setempat. "Rabu besok, kita akan uji tanding dengan tim asal Mojokerto di Kebumen. Harapannya untuk melihat sejauh mana fisik, stamina dan kerjasama pemain," katanya.

Ketika disinggung, apakah tim berjuluk Kuda Laut itu akan mengikuti turnamen pra musim, Agus menyampaikan jika tim tidak memikirkan hal itu, tetapi lebih kepada uji tanding dengan sejumlah klub lokal.

"Kami tidak mendapat undangan untuk ikuti turnamen pramusim, rencana uji coba tanding dengan tim besar juga sedang kami lakukan, tetapi kita semua tahu bahwa semua tim LSI juga sedang lakukan persiapan," katanya.

Agus juga mengemukakan selain pemusatan latihan, uji tanding, tim Perseru juga akan mencari sejumlah pemain yang dibutuhkan. "Kami juga masih mencari sejumlah pemain yang kami inginkan, tentunya sesuai dengan dibutuhkan oleh tim," katanya.

"Pemain Perseru Serui hampir sebagian besar dipertahankan, diantaranya Liston Fonataba, Boas Atururi, Ali Qadafi, dan Yoksan Ama," tambah Agus.

Kompetisi LSI 2015, merupakan musim kedua tim yang berkostum hitam orange, setelah pada musim 2014 berhasil promosi dari Divisi Utama lewat asuhan pelatih berbadan subur, Robby Maruanaya seperti dilansir dari laman antaranews.