Pertamina Fastron Offroad Team; Siap Raih Kemenangan

Pertamina Fastron Offroad Team; Siap Raih Kemenangan

Jakarta, Kabarindo- Pertamina Fastron Offroad Team tinggal selangkah lagi akan kembali menjadi Juara Nasional Speed Offroad 2014.

Oleh karena itu, berbagai persiapan telah dilakukan dalam menghadapi  putaran terakhir Kejurnas Speed Offroad yang akan digelar pada 29-30 November 2014 di sirkuit Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Sirkuit Paramount Gading Serpong akan kembali menjadi ajang penyelenggaraan Kejurnas Speed Offroad 2014 untuk ketiga kalinya. Selama dua hari, peserta akan  menjalani 4 (empat) Etape Khusus  di  lintasan sepanjang 4,1 kilometer yang dilengkapi beberapa rintangan dan tikungan patah berkecepatan tinggi yang akan sangat menguji keterampilan para pebalap.

Pada putaran terakhir  ini,  pertarungan seru di grup 4 akan terjadi antara pebalap Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat Sungkar yang merupakan Juara Nasional Kejurnas Speed Offroad 2013  dengan  Tb Adhi, pebalap HRVRT yang juga merupakan Juara Nasional Kejurnas Speed Offroad 2012.  Pada setiap putaran yang telah dilakukan sebelumnya, hampir semuanya  didominasi Rifat dan Tb Adhi, kecuali pada putaran pertama saat Tb Adhi hanya menempati posisi keempat. Di Sirkuit Paramount Serpong nanti tentunya baik Rifat mau Tb Adhi akan berkompetisi mengeluarkan segala kemampuannya untuk meraih gelar Juara Nasional tahun ini.

Sebelumnya, pada putaran final kejuaraan X-Offroad Racing awal bulan November lalu, Pertamina Fastron Offroad Team berhasil meraih  Juara Best Overall dengan strategi tampil lebih rileks pada hari pertama, demi menjaga performa mobil tetap prima, agar di hari kedua untuk bisa tampil maximum attack. Demikian juga pada putaran terakhir Kejurnas Speed Offroad 2014, pebalap Pertamina Fastron Offroad Team juga akan tampil dengan strategi yang sama. “ Kami akan tampil normal saja, dengan peluang meraih poin dan tentunya kemenangan ” ungkap Rifat Sungkar yang kali ini akan ditemani oleh M. Indra Prasetyo sebagai navigator.

Tim mekanik Pertamina Fastron Offroad Team sendiri telah melakukan persiapan antara lain dengan merefresh mesin kendaraan Mitsubishi Pajero Sport. “Semoga kami dapat tampil maksimal, kendaraan dapat dihandle performanya seperti sebelumnya. Dan tentunya dengan dukungan penuh dari Pertamina Fastron, dengan pelumas andalannya Fastron Diesel, dan Mitsubishi Pajero, Pertamina Fastron Offroad Team akan meraih prestasi terbaik dan juara nasional.” tutur Rifat, yang akan turun di kelas G4.2.