Polda Babel; Siap Gelar Operasi Lilin 2015

Polda Babel; Siap Gelar Operasi Lilin 2015

Pangkalpinang, Kabarindo- Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Operasi Lilin 2015 mulai 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016.

"Ops Lilin ini akan difokuskan pada penyakit masyarakat (pekat), minuman keras, nrkoba, petasan dan balapan liar yang diprediksi meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru," Kata Kabid Humas Polda Kepulauam Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim, Jumat.

Ia mengatakan, selain melaksanakan razia pihaknya juga akan memperketat penjagaan pada titik-titik sasaran, seperti terminal, pelabuhan dan bandara untuk mengantisipasi adanya calo tiket.

"Sedangkan untuk mengantisipasi premanisme kami akan memfokuskan penjagaan di pusat-pusat perbelanjaan, tempat wisata, tempat-tempat hiburan hingga bank," ujarnya.

Ia menyebutkan, dalam operasi itu sasaran utama pihaknya yakni mengantisipasi adanya calo tiket dan premanisme. Selain itu, benda-benda berbahaya juga menjadi sorotan pihaknya mulai dari senjata tajam hingga senjata api.

Selain itu jenis petasan yang termasuk dalam kategori berbahaya juga akan menjadi perhatian pihaknya supaya tidak mengganggu ketertiban umum.

"Dalam pelaksanaannya nanti, operasi ini mengedepankan langkah humanis dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.