Prajurit TNI Di Haiti; Rayakan Natal

Prajurit TNI Di Haiti; Rayakan Natal

Jakarta, Kabarindo- Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXII-C/MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haiti) yang beragama Nasrani beserta personel dari Kontingen Argentina Batalyon merayakan Hari Natal tahun 2013 bersama anak-anak panti asuhan di Centre Santo Joseph yang terletak di wilayah Rue de I’Independence, Gonaives, Haiti, beberapa waktu lalu.
 
Perwira CIMIC (Civil Military Coordination) Satgas Kizi TNI Lettu Adm Stiefano Widyasprasetyo selaku koordinator kegiatan CIMIC mengatakan acara perayaan Hari Natal dimulai dengan kebaktian selama + 1,5 jam dipimpin oleh Pastur Pablo Sebastian Vilca Garcia. Prosesi  kebaktian di setting bernuansakan kesederhanaan dengan diiringi oleh para pemusik serta iringan lagu yang dinyanyikan oleh paduan suara siswa-siswi Santo Joseph. Pada beberapa tampilan lagu, jemaat bernyanyi ensemble bersama-sama anak sekolah dengan diiringi musik.
 
Rangkaian acara juga dilakukan liturgi menggunakan drama singkat yang mengikuti alur tata ibadah. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh Koptu Mar M. Khirom Selaku anggota Satgas Kizi TNI dengan mempertunjukan hiburan berupa sulap, anak-anak sangat senang dan gembira saat menyaksikan pertunjukan sulap tersebut.
 
Diakhir acara, Suster Margareth selaku ketua Yayasan Santo Joseph memberikan sambutan serta mengucapkan terima kasih kepada Satgas Kizi TNI atas bantuan dan partisipasinya. ”Kelak acara seperti ini diharapkan dapat terus dilanjutkan dan dapat menambah tali ikatan persaudaraan diantara sesama,” imbuhnya.
 
Panitia juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak yang telah mengambil bagian dalam serangkaian kegiatan ini. Kiranya Natal ini akan memupukan semangat baru kepada seluruh Guru dan Anak di Yayasan St Joseph.