Presiden SBY; Terima Delegasi Tur Trofi Piala Dunia FIFA 2014

Presiden SBY; Terima Delegasi Tur Trofi Piala Dunia FIFA 2014

Jakarta, Kabarindo– Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Siang ini akan menerima delegasi Asosiasi Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) pembawa FIFA Trofi Piala Dunia 2014.

Penerimaan trofi dilakukan di Lapangan Tengah Kompleks Istana Kepresidenan.

Trofi Piala Dunia FIFA tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Senin (6/1) dalam rangkaian tur “FIFA World Cup Trophy 2014” (Tur Piala Trofi Dunia FIFA 2014) dan akan dipamerkan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 6-8 Januari 2014.

Indonesia menjadi negara ke-57 dari 90 negara yang mendapat kesempatan memamerkan trofi Piala Dunia 2014, pada rangkaian tur keliling dunia itu.

Trofi setinggi 36,8 centimeter (cm) yang menjadi simbol kejayaan suatu negara di bidang olahraga sepakbola terbuat dari emas padat 18 karat dan memiliki berat 6,175 kilogram (kg). Trofi itu akan diperebutkan pada kejuaraan Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil pada 13 Juni hingga 14 Juli.

“Bapak Presiden berkenan menerima perwakilan dan delegasi FIFA yang sedang melakukan tur FIFA World Cup Trophy 2014. Pertemuannya pada hari ini (Selasa, 7 Januari 2013), pukul 10.00 WIB,” kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Selasa (7/1).

Julian mengatakan, pada pertemuan yang dijadwalkan berlangsung sekitar satu jam, Presiden akan didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

“Pertemuan itu diusulkan oleh Menpora sebagai konseptor. Menpora meminta Presiden untuk menerima delegasi FIFA yang membawa Trofi Piala Dunia 2014,” jelas Julian seperti dilansir dari laman beritasatu.

Sejak diluncurkan sejak pertengahan September tahun lalu, program FIFA World Cup Trophy Tour 2014 telah membawa trofi Piala Dunia berkeliling dunia dari Amerika Latin, Afrika, Timur Tengah, dan menutup rangkaian tur Asia Tenggara di Indonesia sebelum beranjak ke Cile, Amerika Selatan.