Presiden SBY Tonton 99 Cahaya Di Atas Langit Eropa; Awesome..............!

Presiden SBY Tonton 99 Cahaya Di Atas Langit Eropa; Awesome..............!

Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Film yang menurut redaksi menjadi literasi sinema terindah di tahun 2013.

Tidak hanya karena syuting di Eropa yakni, Vienna (Austria), Paris (Perancis), Cordoba (Spanyol) dan Istanbul (Turki) sehingga pantas mendapat kunjungan dari Dubes Uni Eropa untuk Indonesia disaat Presscreening.

Apalagi saat orang nomor satu, Presiden RI SBY bersama dengan ayahanda Hanum Salsabiela Rais yakni Amien Rais bersama dengan pejabat negara lainnya sudah menonton di hari yang sama presscreening kemarin malam.

"Karya Film yang luar biasa, saya akan menyalami semua pemain dan pembuat filmnya," papar SBY sebagai Presiden RI yang ditimpali oleh Amien Rais bahwa ia masih penasaran dan masih ingin nonton lagi serta politikus gaek itu minta akan sequelnya jangan lama-lama karena bikin penasaran dan dipastikan lebih bagus.

Tidak hanya menarik memeloti Acha sebagai Hanum dan Abimana sebagai suaminya bernama Rangga yang punya dua orang sahabat yang ateis yaitu Stefan (Nino Fernandes) dan Khan (Alex Abad) yang memeluk agama Islam secara prinsip sehingga tetap saja melakukan aktivitas ibadah sholat Jumat walau ia harus tidak lulus ujian di hari yang sama.

Ada lagi sang penggoda, Maarja (Marissa Nasution) yang pada sequel berikutnya saat Hanum bertandang ke Cordoba Spanyol dan tentu saja kejutan Aisye yang kena kanker sehingga harus botak diperankan oleh Geccha menjadi motivator seorang ahli sejarah, Marion (Dewi Sandra) yang akhirnya memutuskan pakai hijab bersama mama tercinta Raline sebagai Fatma yang menjadi keturunan langsung Kara Mustafa dari sang suami yang asli orang Turki.

Yah, saat presscreening usai memang Hanum berproses untuk berhijab dan memahami Islam saat menemani suaminya di Eropa. Anda jangan beranjak cepat-cepat pulang karena ada adegan yang justeru yang membuat Anda penasaran akan kelanjutan dari film ini karena memang berdurasi lebih dari 3 jam sehingga harus dibuat part 2, laiknya Twilight Saga Breaking Down.

Anda harus tahu bahwa Alim Sudio sebagai penulis skenario mendampingi pasutri Hanum dan suaminya Rangga beragama non muslim sehingga tak pantas film ini diklaim sebagai film religi karena lebih dari itu yakni agent of social change for new perspective about Islam at Europe.

Walau banyak fakta sejarah Islam di Eropa yang terserak seperti bagaimana Hanum mengungkap  misteri peradaban Islam seperti Kalimat Tauhid di Hijab Bunda Maria dan Axe Historique Paris yang mengarah ke Mekah dari cerita Marion serta Nopoleon yang menjadi muallaf.

Film 99 Cahaya Di Langit Eropa digadang-gadang mencetak rekor penonton di hari pertama tembus di angka lebih dari 100 ribu penonton sehingga bisa ada di angka lebih 1 juta penonton di 3 pekan berikutnya dari desainer humble yang terus improve, Guntur Soeharjanto yang baru saja menjadi sutradara terbaik FTV FFI 2013.

Itu karena menjadi film Indonesia pertama yang menggunakan empat bahasa dalam dialognya (multi bahasa). Beberapa bahasa yang digunakan dalam film ini di antaranya adalah bahasa Indonesia, Inggris, Jerman, dan Turki.

Apalagi poster film 99 Cahaya di Langit Eropa dibuat oleh muallaf dari Amerika yang didominasi oleh warna hitam dan emas yang melambangkan kesempurnaan dan sejalan dengan tag line film 'Mengungkap Rahasia Islam di Eropa’ serta melibatkan desainer muda berbakat untuk unjuk gigi dalam menampilkan karya busana muslimnya, seperti: Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenna Hara, Alfita Ratna, Rani Hatta dan banyak designer muda lain.


Ayo Tonton di Hari PERTAMA, Kamis 05 Desember 2013..............!