RSU BUNDA Jakarta; Punya Layanan TeleRadiology

RSU BUNDA Jakarta; Punya Layanan TeleRadiology

RSU Bunda Jakarta, Menteng, Kabarindo- Apakah masih sangsi sehingga harus ke luar negeri ? Belum percaya 100% atau seringkali tidak percaya dengan diagnosis satu atau dua dokter ahli ?

Masih sering tanya sana-sini sampai harus berpindah ke rumah sakit lainnya dan ke luar negeri untuk memastikan teknologi inovasi untuk semua diagnosis yang akurat dan tepat sehingga dapat membuat keputusan terkait terapi.

Kini, inovasi di bidang kedokteran terus melesat sampai ke tanah air saat siang tadi RSU Bunda Jakarta memperkenalkan layanan terbarunya saat menggandeng perusahaan layanan teleradiologi terdepan saat ini, vRad.

Diagnosis menjadi penting dan alat yang dibutuhkan pun herus lebih canggih dan akurat, teleradiologi akan membantu meningkatkan efisiensi dalam pelayanan kesehatan yang harus digunakan dalam penelitian para dokter, ahli radiologi dan seluruh sistem kesehatan.

Kini, RSU Bunda Jakarta buka layanan teleradiologi yang tidak tanggung-tanggung menggandeng vRad sebagai perusahaan telemedicine terkemuka negeri Paman Sam yang sudah berafiliasi di lebih dari 2 ribu fasilitas kesehatan di seluruh dunia.

Artinya RSU Bunda menjadi satu-satunyanya rumah sakit di Indonesia yang terintegrasi dengan radiologis dunia seperti Amerika. Nah, untuk wilayah Asia Tenggara, baru RSU Bunda yang sudah bekerjasama dengan vRad, jadi kenapa harus ke Singapura atau ke Australia, bukan ?

Saat preskon tadi tampak hadir Komisaris Utama PT. Bunda Medik, Dr. Ivan Sini didampingi Kim Chin, David Trachtenberg dan dokter lainnya.

"Tidak hanya cepat dan akurat tapi pelayanan sub spesialis langsung dari vRad tentang hasil pemeriksaan radiologi sesuai dengan kondisi penyakitnya, jadi pasien tidak perlu pindah ke rumah sakit lain untuk mencari pendapat lainnya atas hasil diagnosis dari pemeriksaan radiologinya," papar Ivan lugas.

Dipastikan tentang kualitas dan keunggulan tim medis dari teknologi inovasi sehingga masyarakat Indonesia memperoleh layanan berstandar internasional yang lebih tinggi tapi dengan biaya yang lebih rendah.

Dijelaskan lugas akan keunggulan Teleradiology dibandingkan pencitraan sinar X yang terbukti efektif untuk mendapatkan gambar tulang atau jaringan tertentu lainnya. Namun, ketidakmampuan mereka dalam membedakan jaringan yang berbeda tingkat kepadatannya membuat beberapa diagnostic harus dibantu dengan unit pencitraan yang lebih canggih seperti Magnetic Resonance Imaging- MRI dan Computerized Tomography (CT) scan.


Jadi Anda tidak perlu ke luar negeri lagi, bukan ?