Ramadhan Runway 2016; Gelar Fashion Busana Muslim Sambut Lebaran

Ramadhan Runway 2016; Gelar Fashion Busana Muslim Sambut Lebaran

Atrium Kokas, Kasablanka, Jakarta, Kabarindo- APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) kembali menggandeng mal Kota Kasablanka dan tak terasa sudah memasuki tahun ke-3.

Dari preskon yang dihelat kemarin sebagai prosesi pembukaan Ramadhan Runway 2016, Taruna K. Kusmayadi  menyadari betul realitas fashion busana muslim yang mulai banyak pemain yang berkualitas dan bersaing sehingga acara seperti ini menjadi akses bertemu pembeli baru dan ekspansi pasar yang lebih luas.

"Ramadhan Runway jadi langkah kecil yang konkret dan berkesinambungan menuju satu destinasi yaitu mewujudkan Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia," tukas Taruna semangat.

Sembari pihak Kementerian Perindustrian mendukung sepenuhnya acara tersebut. "Acara ini semoga ditujukan tidak saja hanya pengguna hijab saja tapi seluruh masyarakat yang bangga pakai produk buatan Indonesia sehingga dapat diterima luas sampai ke mancanegara," pungkas Euis Saedah selaku Direktur Jenderal Direktorat Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI yang hadir mendampingi bersama pihak Mal Kota Kasablanka.

Dari rilis juga ada pernyataan Ali Charisma sebagai ketua umum APPMI yang menyebut acara tahun ini sebagai ajang para desainer lintas generasi dengan kesempatan yang sama untuk memasarkan produknya ke pasar yang lebih luas.

Media fashion ibukota takjub dan sembari menunggu buka puasa menyaksikan koleksi terbaru di hari pertama kemarin, rancangan dari Deden Siswanto, Jenny Tjahyawati, Sofie dan Irna Laperle. Sementara kemarin sukses digelar rancangan Rya Baraba, Yemy Sudibjo, Tuty Adib, Lia Soraya, Stephanus Hamy dan Diya Arli.

Nah, sore nanti di hari ini, Anda dapat menyaksikan di atrium Kokas akan diperagakan koleksi anyar dari Missmarina, Maja Indonesi, Si.Se.Sa by Merry Pramono, DRSV, Anggia Handmade dan Darairra by Humaira dan masih banyak lagi lainnya.

Tak lupa dukungan dari Sariayu Martha Tilaar yang konsisten mewujudkan semangat Local Wisdom go Global, bravo.....!