Relawan Jokowi-Jk; Siap Gelar Natal Bersama BESOK

Relawan Jokowi-Jk; Siap Gelar Natal Bersama BESOK

Teuku Umar, Jakarta, Kabarindo- Masih dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal 2015.

Bagi umat Kristiani, Natal adalah merupakan momen yang bersejarah untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat di dunia.
Momen ini pun diinisiasi oleh para elemen Relawan Jokowi-Jk untuk mengajak seluruh Relawan Jokowi-Jk, khususnya umat Kristiani untuk mengadakan perayaan Natal Bersama yang akan diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti, Gatot Subroto, Jakarta.

Ketua Panitia Natal Relawan Jokowi-Jk, Widhi Wicaksono, saat dijumpai salah satu rekan media Kabarindo.com sebelum acara konferensi pers mengungkapkan, "Natal tahun 2015 yang diperingati setiap 25 Desember, merupakan peringatan hari lahirnya Yesus,  dan momen ini kita jadikan sebagai bentuk kebersamaan para Relawan Jokowi-Jk untuk mempererat tali silaturahmi sesama Relawan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, melalui pernyataan persnya, selaku Sekretaris Panitia Natal Relawan Jokowi-Jk, A. Iwan Dwi Laksono menjelaskan, bahwa Natal bersama relawan Jokowi-Jk telah kami persiapkan jauh hari sebelumnya, ujarnya di ruang rapat Wisma PGI, Jakarta, tadi malam, (06/01/2016).
"Ini merupakan momentum yang baik bagi para Relawan Jokowi-Jk yang berada dimanapun untuk bersatu padu ikut memeriahkan hari raya Natal bersama yang selama 2 pekan ini masih dirasakan oleh umat Kristiani di manapun berada," tuturnya lanjut.

Adapun maksud dan tujuan peringatan Natal bersama ini, selain memperingati kelahiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat, juga dengan maksud mempererat tali silaturahmi sesama Relawan, khususnya yang beragama Kristiani, yang telah turut mendukung Pemerintahan Jokowi-Jk dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia hingga saat ini.

Melalui tema yang bertajuk "Bersatu Dalam Keluarga Allah Menuju Poros Maritim Dunia", Panitia Natal Nasional Relawan Jokowi-Jk  mengemas acara perayaan ini dengan berbagai rangkaian kegiatan acara, diantaranya ada Ibadah Natal Bersama dan Perayaan Natal Bersama serta Ramah Tamah, dan acara berbagi kepada sesama. Perayaan Natal Relawan ini pun akan dimeriahkan dengan beberapa acara hiburan seperti tarian dari berbagai daerah, group band dan lainnya.
Pembawa acara Natal Relawan ini, akan pandu oleh aktor presenter kondang yakni Roni Sianturi dan direncanakan kan dimeriahkan oleh artis-artis penyanyi Nasional.

Menurut Erwin Kisinger Bach, selaku Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Panitia Natal Relawan Jokowi-Jk, perayaan Natal Relawan yang akan digelar pada hari Jum'at tanggal 8 Januari 2016 di Gedung Manggala Wanabakti mulai pukul 17.00 WIB, akan dihadiri oleh para pemimpin dan pejabat negara serta para tamu undangan, ujarnya.
"Kurang lebih ada ribuan relawan dari berbagai elemen seluruh Indonesia yang akan turut hadir dalam memeriahkan Natal bersama ini dan kami kami telah mengundang mereka semua, kegiatan Natal ini juga telah kami persiapkan berbagai atribut dan pernak pernik Natal untuk menyambut kedatangan pemimpin negara kita, pak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang direncanakan akan menghadiri Perayaan Natal Relawan Jokowi-Jk ini, ujarnya saat memberikan keterangan kepada rekan-rekan media mengenai kesiapan Panitia Natal Relawan Jokowi-Jk. "Panitia Natal Relawan Jokowi-Jk, sampai saat ini telah berjalan 90% kesiapannya, dan ini berkat kerjasama para seksi Panitia Natal yang baik," pungkasnya. Dan acara ini terbuka untuk siapa saja yang ingin datang, tambahnya.

Diharapkan Natal Relawan Jokowi-Jk, dapat dijadikan peringatan Natal 2015 sebagai momentum bersatu dalam kebhinnekaan,guna mendukung Pemerintah dalam menjabarkan program Revolusi Mental dan Nawa Cita dalam bentuk tindakan yang nyata.

Selamat Natal dan Sambut Tahun Baru 2016 dengan optimisme dalam bekerja dan kerja.


Datang dan hadiri Perayaan Natal Relawan 2015.