Rizal Sungkar Akhir Tahun; Juarai Kejurnas Sprint Rally

Rizal Sungkar Akhir Tahun; Juarai Kejurnas Sprint Rally

Jakarta, Kabarindo– Dengan mengusung bendera RFT Jakarta Ban – pebalap Rizal Sungkar yang berpasangan dengan M. Herkusuma yang turun di kelas Overall, berhasil menjuarai Canti Dharma Tarmac Sprint Rally yang merupakan Kejurnas Sprint Rally putaran ketiga yang berlangsung 19-20 Desember 2015 di sirkuit PMPP TNI Sentul, Jawa Barat. 

Rizal Sungkar yang bertarung di 4 special stage (trayek khusus) dalam event yang berlangsung selama dua hari tersebut, bersaing ketat dengan Subhan Aksa. Pada SS 1, Rizal salah set up suspensi sehingga tertinggal 1 detik dari Subhan, namum di SS2 Rizal membalikkan keadaan sehingga leading 8 detik.

Pada SS3, cuaca berubah namun Rizal terlanjur telah menggunakan ban kering, sehingga Subhan berhasil mempertipis selisih waktu menjadi 3 detik. Di SS terakhir, Rizal tampil all out dan berhasil menyelesaikannya dengan catatan waktu 3 menit 34 detik dan keluar sebagai Juara pertama. Total catatan waktu Rizal untuk 4 SS adalah 14 menit 50 detik, lebih cepat 10 detik dari Subhan.

Menurut Rizal, persaingan yang terjadi sangat luar biasa ketat dari awal sampai akhir. Para pereli bisa memacu kendaraan hingga 200km/jam walaupun lintasan aspal yang dipergunakan berbukit-bukit dengan trotoar di kanan kirinya.

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti seri terakhir kejurnas ini yang  penuh perjuangan tetapi  tidak sia-sia, kerja keras kami membuahkan kemenangan yang luar biasa.“ ujar Rizal Sungkar.