Ronald Prasanto Menginspirasi; Gagas Rons Laboratory

Ronald Prasanto Menginspirasi; Gagas Rons Laboratory

Grand Indonesia, Jakarta, Kabarindo- Tak menyangka, pria humble, murah senyum dan sangat optimis ini hengkang dari zona nyamannya di perusahaan minyak dunia Exxon untuk hanya mengejar cita dan asa nya.

Yah, pria Solo keturunan Tionghoa dari buah cinta kasih pasangan Tan Ing Tjong & Boen Siauw Mey bernama lengkap Ronald Prasanto setelah menamatkan kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Trisakti tidak menyangka bisa berada di quadrant ke-4 ala Robert Kiyosaki.

"Pokoknya fakultas yang tidak ada matematikanya, jadi Hukum menjadi pilihan saat itu," kenang Ron yang sedang kongkow bersama rekan sejawatnya sore kemarin saat redaksi bertandang ke gerai pertama miliknya, Ron's Laboratory.

Hampr semua meja dipenuhi oleh para eksekutif muda dan mahasiswi. "Terus terang ini pengalaman makan ice cream dengan konsep gelato dengan mixer modern yang beda serta rasanya enak dan karena kami adalah mahasiswi fakultas kedokteran gigi suka dengan tampilannya dengan suntikan atau injeksi topping cairan untuk beberapa menu," papar Sheila salah seorang mahasiswi yang mengaku baru pertama kali dan langsung kepincut.

Ronald yang disapa Ron adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang menamatkan SMU di Marsudirini Matraman IPS menekuni kuliner secara otodidak khusus Molekuler Gastronomi artinya adalah memasak dengan Science (Ilmu pasti)

Terinspirasi oleh keisengan belaka dan suka mencoba banyak hal yang aneh dan baru sehingga menimbulkan banyak inovasi ia menggagas Ron's Laboratory sebagai gerai kudapan berbahan dasar impor dan lokal seperti Calcium Chloride dan Sodium Alginate digunakan untuk bikin agar-agar yang dalam cair sebagai penganan lezat serta Nitrogen Cair untuk membentuk gelato.

"Ice Cream itu creamnya 50% tapi gelato hanya 10% saja sehingga less fat dan gampang cair. Diusahakan tiap 15 hari akan ada dua menu baru dan sambut tahun 2014 akan hadir  gelato rendang dan gelato green tea dan masih banyak lagi. Saya ingin mengolah khazanah kuliner nusantara menjadi gelato yang less fat dan enak," papar Ron optimis.

Rons Laboratory yang baru berada di Grand Indonesia EastMall lantai.5 ini baru sebulan dan belum terpikir untuk di franchise kan karena masih berkutat pada hak paten dan pendaftaran legal dulu.

Redaksi menjumpai banyak menu menarik seperti Avocado Expresso, ada Caramel, atau yang lain serta lainnya dengan peracikan yang langsung dilihat oleh pelanggan dengan mixer adonan per unitnya Rp. 7 Juta dengan motor yang kuat untuk mengaduk dengan cepat sehingga mengeluarkan asap es menjadi sensasi beda.


Ayo Ke Rons Laboratory................!