SAP Asia Pasifik Jepang; Catat Hasil Luar Biasa Pada Kuartal Pertama 2015

SAP Asia Pasifik Jepang; Catat Hasil Luar Biasa Pada Kuartal Pertama 2015

Surabaya, Kabarindo- SAP mencatat hasil yang luar di Asia Pasifik Jepang (APJ) pada kuartal pertama 2015.
 
Hal ini seiring meningkatnya jumlah pelanggan cloud dan pendapatan untuk layanan non-IFRS di APJ sebanyak 137% dibandingkan pada tahun lalu (105% berdasarkan nilai tukar tetap / constant currencies). Pendapatan dari cloud dan piranti lunak di APJ juga tumbuh sebesar 38% dari tahun ke tahun (23% berdasarkan nilai tukar tetap) pada kuartal pertama.
 
Faktor pendorong terhadap performa bagus tersebut adalah SAP Cloud yang diuntungkan dari migrasi ke cloud oleh pelanggan lama maupun baru, baik di pasar yang sedang berkembang maupun yang sudah mapan. SAP HANA, platform in-memory untuk aplikasi generasi terkini, juga menunjukkan pertumbuhan yang kuat pada kuartal pertama.
 
"Kami telah mencapai hasil yang luar biasa pada kuartal pertama 2015 yang menciptakan fondasi kuat untuk tahun ini," kata Adaire Fox-Martin, Presiden SAP Asia Pasifik dan Jepang, dalam rilis yang diterima pada Sabtu (2/5/2015).
 
"Dibalik terjadinya dinamika ini adalah hyperconnectivity di Asia. Hyperconnectivity adalah terhubungnya infrastruktur, kendaraan, logistik, produk pakaian dan perangkat machine-to-machine. Kisaran dan skala data, untuk pengolahan, analisis dan pengambilan keputusan tumbuh secara luar biasa. Pelanggan kami melihat pentingnya melakukan semua hal secara realtime,” imbuhnya.
 
Peluncuran SAP S/4HANA juga ikut mendukung performa pada kuartal pertama. SAP S/4HANA merupakan generasi terbaru aplikasi paket bisnis yang dibangun di atas platform baru SAP HANA dan dirancang berdasarkan prinsip modern SAP Fiori user experience (UX). SAP S/4HANA memberikan penyederhanaan besar-besaran dan inovasi untuk membantu bisnis berjalan sederhana secara digital di Asia. Pelanggan di APJ menunjukkan minat yang kuat terhadap SAP S/4HANA untuk menyederhanakan bisnis mereka.
 
"Strategi kami membantu pelanggan menyederhanakan bisnis mereka dengan meningkatkan efisiensi, kemudahan, kecepatan serta jangkauan analisa data guna membayar dan mendapatkan traksi," kata Fox-Martin.
 
Ia menambahkan, pelanggan dapat melihat bagaimana solusi SAP membantu pengambilan keputusan yang lebih baik dan  tepat waktu, terutama karena jaringan dan teknologi baru yang memungkinkan perusahaan memiliki konektivitas yang jauh lebih besar dengan pasar, pelanggan dan seluruh rantai pasok mereka.
 
“Selaras dengan kompleksitas yang meningkat, begitu juga kebutuhan terhadap penyederhanaan. Itulah sebabnya, SAP Cloud didukung oleh SAP HANA tumbuh pesat," ujar Fox-Martin.