SCTV Guyurkan Hujan Rejeki Untuk Pemirsa; Rayakan Usia Perak

SCTV Guyurkan Hujan Rejeki Untuk Pemirsa; Rayakan Usia Perak

Surabaya, Kabarindo- SCTV mengadakan roadshow bertajuk “Hujan Rejeki 25 Tahun SCTV” ke 20 kota di 5 provinsi di Indonesia mulai 1-16 Agustus 2015.
 
Menurut Head of Marcomm SCTV, Verno Nitiprodjo, roadshow tersebut digelar sebagai ungkapan kegembiraan dan rasa syukur SCTV atas usianya yang telah mencapai 25 tahun serta ucapan terima kasih kepada pemirsa yang selama ini setia mengikuti tayangan stasiun televisi ini.
 
“Kami ingin menyebarkan kebahagiaan ini langsung kepada masyarakat. Roadshow Hujan Rejeki 25 Tahun SCTV ini sebagai bentuk terima kasih kami kepada pemirsa setia yang telah membuat SCTV mampu mencapai usia peraknya,” ujarnya pada Sabtu (1/8/2015).
 
Kota pertama yang disinggahi Hujan Rejeki 25 Tahun SCTV adalah Bangkalan dan Surabaya (1 Agustus), kemudian ke Sidoarjo dan Mojokerto (2 Agustus), berlanjut ke Gresik dan Lamongan (3 Agustus), disusul ke Semarang (5 Agustus), berikutnya di Sleman, Yogyakarta dan Bantul (6 Agustus), selanjutnya di Bandung (8 Agustus), Depok dan Tangerang (11 Agustus), Bekasi (12 Agustus), Bogor (13 Agustus) dan terakhir di Jakarta (13-16 Agustus).

Ikon utama roadshow ini adalah sebuah truk unik penuh hadiah yang akan berkeliling ke 25 titik perhentian di 20 kota tersebut. SCTV siap menyambangi mereka di berbagai titik keramaian yang tak diduga-duga seperti dekat pasar dan alun-alun.
 
Di setiap perhentian, pemirsa dipersilakan masuk ke dalam truk kaca dan ditantang untuk menangkap satu dari sekian ratus kertas seukuran lembaran uang yang diterbangkan blower fan selama 25 detik. Setiap kertas tersebut bertuliskan aneka hadiah antara lain merchandise seperti mug, T-shirt dan payung. Ada pula bedcover, smartphone bahkan uang tunai total jutaan rupiah. Keterangan hadiah yang tertera pada satu kertas terakhir yang dipegang peserta saat blower berhenti bertiup akan menjadi hadiah bagi peserta.

Di Surabaya, titik perhentian adalah di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Taman Bungkul. Menurut Verno, kedua titik tersebut dipilih karena merupakan ikon Surabaya yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi masyarakat.

Ia mengatakan, truk Hujan Rejeki berhenti di tiap titik minimal 2 jam untuk memberi kesempatan kepada masyarakat meraih keberuntungan. Di Bangkalan, tantangan diikuti 70 orang dari segala usia mulai anak-anak hingga orang tua. Begitu pula di depan KBS yang diikuti 65 peserta.
Masyarakat antusias mengikuti tantangan tersebut. Mereka mendaftar lebih dulu kemudian antri dipanggil satu persatu untuk masuk ke dalam truk. Setelah blower diputar, peserta sibuk menangkap kertas yang beterbangan. Jika beruntung, mendapat hadiah besar.

Dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-25, SCTV juga menghadirkan rangkaian program spesial di layar kaca. Selain itu diadakan beberapa program off air seperti Jembatan Asa yang membantu revitalisasi jembatan rusak di berbagai daerah di Indonesia, Kontes GoJigo via www.vidio.com yang berhadiah jutaan rupiah serta kompetisi film pendek di Indonesian Short Film Festival.