SEAGATE; Rilis ULTRA MOBILE HDD

SEAGATE; Rilis ULTRA MOBILE HDD

Jakarta, Kabarindo- HDD super tipis Seagate dengan ketebalan hanya 5mm, mampu menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 500GB dengan kinerja setara perangkat penyimpanan berbasis flash.

Seagate Technology plc awal tahun ini mengumumkan bahwa Seagate® HDD Ultra Mobile akan digunakan pada generasi terbaru dari Tablet/PC 13 inci Haier Computer - Sailing P13A. Seagate juga mengungkapkan bahwa hard disk drive (HDD) Seagate dipilih oleh Haier Computer untuk menjadi standar media penyimpanan di seluruh produk PC-nya.

“Kerjasama yang sedang berlangsung antara Seagate dengan Haier, memperkuat komitmen kedua perusahaan untuk bersama-sama menawarkan produk-produk PC yang memiliki teknologi terdepan di industri dan sesuai dengan keinginan konsumen - dan produk Sailing P13A sebagai salah satu hasil dari komitmen tersebut,” kata Sandy Sun, Wakil Presiden dan General Manager Seagate China. “P13A yang sudah dilengkapi dengan Seagate Ultra Mobile HDD, memungkinkan Haier mengintegrasikan media penyimpanan berkapasitas tinggi ke dalam Tablet/PC sehingga konsumen dapat menikmati konten-konten pada tablet mereka di manapun.”

Seagate Ultra Mobile HDD mampu menghasilkan performa dan keandalan dari sebuah perangkat penyimpanan berbasis flash. Ketika diintegrasikan ke dalam tablet, perangkat ini mampu memberikan kapasitas penyimpanan 7x lebih besar dibandingkan dengan kapasitas tablet tradisional yaitu sebesar 64GB. Dengan kapasitas sebesar 500GB, ini adalah kapasitas terbesar yang tersedia untuk sebuah media penyimpanan dengan bentuk mungil dan ringan, dapat menyimpan hingga 100.000 foto, 125.000 lagu, dan lebih dari 62 jam video serta film high definition.

“Sudah lebih dari 10 tahun kami menjalin hubungan dengan Seagate. Kerjasama ini memungkinkan kami untuk menghasilkan produk-produk dinamis berteknologi tercanggih di industri dan juga mempercepat pertumbuhan kedua perusahaan di Cina. “Sail P13A adalah sebuah produk inovatif yang mampu menawarkan kapasitas penyimpanan besar pada Tablet/PC tertipis dan teringan yang tersedia di pasaran saat ini, dan ini merupakan contoh sempurna sebagai gambaran hubungan kerjasama strategis antara kedua perusahaan.”

Untuk dapat meningkatkan keandalannya dalam perangkat mobile, Seagate Ultra Mobile HDD mengintegrasikan teknologi sensor Zero Gravity™, yang mampu meredam guncangan. Karena media penyimpanan ini digunakan untuk perangkat mobile dan tablet, ketahanan baterai menjadi syarat utama, media penyimpanan ini juga dilengkapi dengan teknologi penghemat daya yang dapat mengatur drive ke dalam keadaan sleep, standby dan idle sehingga konsumsi daya menjadi sangat rendah, hanya 0.14W.   

Dengan memanfaatkan pengalaman dalam pembuatan media simpan untuk perangkat ultra-portable seperti iPod, MP3 player, dan handycam, Seagate 2.5-inch Ultra Mobile HDD adalah hasil dari rancangan pengembangan terbaru yang memiliki ketebalan hanya 5mm dan berat yang serupa dengan lampu bohlam yaitu 3.3oz (~100 gr). Desainnya yang tipis dan kokoh menungkinkan drive ini diaplikasikan pada peralatan-peralatan terbaru seperti storage yang bisa dilepas-pasang dan berjenis convertible.