SHARP Lindungi Produk Elektroniknya; Dengan 7-Shields Protection

SHARP Lindungi Produk Elektroniknya; Dengan 7-Shields Protection

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) kini melengkapi seluruh produknya dengan Perlindungan 7-Perisai atau 7-Shields Protection yang melindungi produk LED TV dari petir dan perubahan cuaca yang ekstrim.
 
“Musim hujan yang mulai intens pada Oktober tak jarang disertai petir sehingga berpotensi menyebabkan kerusakan pada produk elektronik seperti LED TV, AC dan lemari es. Karena itu, kini SHARP melindungi produk-produknya melalui jaminan anti-petir. Jika ada produk milik konsumen yang masih dalam periode garansi, namun mengalami kerusakan akibat petir, kami akan menggantinya dengan unit yang baru,” ujar Herdiana Anita Pisceria, General Manager Product Planning Division SEID, pada Kamis (27/10/2016).
 
Produk yang telah dilindungi oleh 7-Shields Protection tersebut diantaranya LED TV 32 inch LC-32LE180i yang ditawarkan di Pekan Raya Indonesia 2016 di Indonesia Convention Exhibiton (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City yang berlangsung hingga 6 November 2016. Kedua produk tersebut mendapat potongan harga dalam program promo yang diberikan Sharp.
 
7-Shields Protection merupakan standar kualitas dari Jepang dengan proses pengujian yang ketat. Semua produk LED TV SHARP telah diuji sesuai dengan standar laboratorium SHARP yang lebih tinggi dari Standar Keselamatan Internasional (IEC Standard). Semua pengujian dilakukan oleh para profesional terlatih di lingkungan yang terkendali. Hal ini membuktikan bahwa produk LED TV SHARP memiliki operasi yang aman dan daya tahan yang tinggi dalam berbagai keadaan.
 
Perlindungan 7-Shields meliputi:
 
1. Perlindungan terhadap getaran
Produk TV SHARP dikemas dengan bahan kotak karton yang berkualitas sehingga tahan dari segala macam getaran. Contohnya yang terjadi pada proses perpindahan seperti saat pengantaran barang.
 
2. Perlindungan terhadap jatuh
Kinerja pelindung kemasan  LED TV Sharp lolos standard yang ketat dari tes jatuh (drop test).
 
3. Perlindungan terhadap petir
Varistor melindungi produk dari gelombang petir melalui kabel AC yang sesuai dengan standar EMC (IEC 61000-4-2 & IEC 61000-4-5).
 
4. Perlindungan terhadap tegangan
Produk dipastikan aman untuk dioperasikan pada tegangan yang lebih tinggi dari standar spesifikasi produk (110V-240V).
 
5. Perlindungan terhadap temperatur dan kelembaban tinggi
LED TV telah diuji berdasarkan standard IEC 60065 dan terbukti tahan terhadap  pengaturan suhu dan kelembaban tinggi.
6. Perlindungan terhadap beban berat
Produk ini telah diuji dengan dilakukan tes beban dengan menahan 4 kali berat TV yang mencegah produk mengalami keretakan di sekitar baut yang terpasang pada bracket.
 
7. Perlindungan terhadap stabilitas produk
Struktur yang kokoh telah dibuktikan dengan keberhasilan uji stabilitas di level standard IEC 60065 sehingga produk LED TV dapat berdiri dengan seimbang.
 
Untuk produk AC, SHARP membenamkan perlindungan lainnya berupa Squall Shield atau perlindungan terhadap cuaca ekstrem, Corrosion Shield atau perlindungan terhadap karat, serta Fire Shield atau perlindungan terhadap insulasi kelistrikan untuk menurunkan resiko percikan listrik dan api. Untuk produk lemari es, terdapat perlindungan Rat Shield untuk perlindungan terhadap gigitan tikus dan Insulation Shield untuk perlindungan terhadap pengembunan sehingga pengguna dapat terhindar dari sengatan listrik.