Samsung SDS Siap Dukung Lippo Cikarang

Samsung SDS Siap Dukung Lippo Cikarang

Jakarta, Kabarindo- Samsung SDS, perusahaan penyedia jasa konsultasi TI dan Informasi asal Korea Selatan berkomitmen penuh dalam rencana masterplan Smart City Orange County bersama PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK).

Direktur Pelaksana Samsung SDS untuk Asia Pasifik Dennis Sungkyun Ahn mengatakan sesuai amanat LPCK untuk menjadikan Orange County sebagai kota yang aman dan nyaman, perusahaan akan melakukan yang terbaik.

"Meski proyek masterplanning Smart City Orange County skalanya lebih kecil dari proyek kami sebelumnya, kami akan fokus, membuktikan diri, dan menunjukkan hasil terbaik bagi LPCK," katanya usai penandatangan kerja sama Smart City Master Planning dengan Samsung SDS di Cikarang, Rabu (3/12).

Dennis mengatakan keamanan menjadi konsern utama dalam konsep Smart City. Keamanan bagi keluarga merupakan hal yang paling diinginkan dari suatu hunian.

Pengembangan smart city di Korea Selatan misalnya, hanya dengan menekan satu tombol dari gedung pusat monitoring data, pintu di fasilitas umum bisa terbuka dan secara bersamaan memanggil petugas sekita untuk melakukan penanganan saat terjadi pencurian ataupun kecelakaan.

"Kami sebagai konsultan akan memberikan konsep terbaik, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan LPCK terkait implementasinya nanti," tambahnya.

Ia juga mengaku senang bekerja sama dengan LPCK karena hubungan yang baik dan kinerja perusahaan yang dinilai baik. Bahkan, Samsung SDS belum berencana untuk bermitra dengan perusahaan sejenis lantaran ingin melakukan yang terbaik dalam kerja sama tersebut.

"Mereka (LPCK) merupakan mitra yang baik, cepat dalam merealisasikan proyeknya, saya kira mereka berada pada jalur yang benar," tambahnya.

Kerja sama dalam masterplanning Smart City Orange County merupakan kali pertamanya Samsung SDS bekerja sama dengan perusahaan Indonesia. Sebelumnya perusahaan menangani konsep Smart City di Korea, Tiongkok dan Timur Tengah seperti dilansir dari laman beritasatu.