Sarana Meditama; Bangun RS Omni Cikarang

Sarana Meditama; Bangun RS Omni Cikarang

Jakarta, Kabarindo- PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) sebagai pemilik dan operator Rumah Sakit OMNI yang berlokasi di Pulomas dan di Alam Sutera, akan membangun Rumah Sakit OMNI yang ketiga di Cikarang senilai US$ 30 juta.

"Menandai pembangunan itu, hari ini dilakukan ground breaking ceremony (penanaman tiang pancang)," kata Managing Director OMNI Hospitals Group, dr. Umapathy Panyala dalam keterangan tertuisnya, Kamis (30/4).

Dia mengatakan, OMNI Hospital Cikarang akan memiliki enam lantai dengan bangunan seluas kurang lebih 13.000 meterpersegi (m2) dan dilengkapi dengan 150 unit parkir yang dibangun dalam kawasan superblok The OASIS seluas 13,5 hektare. adapun superblok ini terdiri dari office tower, apartmen, hotel, commercial, corporate tower dan town house.

“Kami berharap dengan dibangunnya OMNI Hospital Cikarang, masyarakat sekitar akan mendapatkan pelayanan terbaik di bidang medis," ujar Umaphaty.

Deputy Managing Director OMNI Hospitals Hassan Themas menambahkan, pembangunan ini menelan investasi US$ 30 juta dan diharapkan beroperasi pada kuartal pertama tahun 2016.

OMNI Hospital Cikarang memiliki kapasitas 250 tempat tidur yang terbagi atas ruang perawatan kelas 3, 2, 1, VIP, VVIP, HCU, ICU dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam. Pembangunan RS ini adalah partisipasi OMNI Hospital dalam mendukung upaya pemerintah mendorong sektor swasta meningkatkan investasi di bidang infrastruktur layanan kesehatan seperti dilansir dari laman beritasatu.