Selamat Hari Film Nasional 2017; INDONESIAN BOX OFFICE MOVIE AWARDS (IBOMA) Ke II Sukses Di Gelar

Selamat Hari Film Nasional 2017; INDONESIAN BOX OFFICE MOVIE AWARDS (IBOMA) Ke II Sukses Di Gelar

SCTV Emtek Daan Mogot, Jakarta, Kabarindo- Redaksi bersua dengan tim produser & filmaker dari Uang Panai.

Senang dan sumringah tentu saja karena film produksi kota daeng tersebut diganjar Indonesian Bo Office Movie Awards 2017 kategori 'Film Produksi Daerah Terbaik/Terlaris'.

"Alhamdulillah dan ini menjadi momentum bagi produksi 14 judul lainnya dari kota Daeng. Selepas Uang panai, masih ada Silariang, menyusul akan ada Cinta-CindolonaTape, Maipa & Datumuseng, Parakang-Horror Urban, La Pepe dan lagi lainnya. Semua produksi anak-anak Makassar," celetuk Nicky Dg. Rewa salah satu produser yang juga pengagas Demi Film Makassar bersama dengan Zulkifli Gani Otto yang didampingi oleh Sunarti Zain.

Ajang IBOMA 2017 ini tidak hanya dilibas habis oleh PH Starvision Plus dengan Filmnya Ernest Cek Toko Sebelah sampai 6 award IBOMA.

Redaksi melihat jelas isak tangis dan wajah Ernest yang berharap keberagaman bagi Indonesia tidak melulu seragam yang tentu saja sequel dari CTS akan berlanjut akhir tahun ini.

Dari catatan para dewan juri yang diterima redaksi.

Perfilman Indonesia tahun 2016 ditandai dengan banyak pencapaian komersil. Rekor penonton terbanyak sepanjang masa berhasil diperbaharui dan masing-masing dari 10 film terlaris ditonton lebih dari 1 juta orang. Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) hadir untuk mengapresiasi film-film terlaris sepanjang tahun dari sudut pandang estetika dan craftsmanship.

Selain pencapaian penonton, kami dewan juri Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017 juga mencatat beberapa progress yang menjanjikan dari film-film yang ada. Ekplorasi tema, cerita dan penokohan memberikan diversikasi yang menarik sehingga membuat film-film box office tahun 2016 lebih berwarna. Pencapaian akting para aktor juga memperlihatkan kemajuan yang menjanjikan. Pendekatan akting gaya baru dengan metode dan konsistensi guna merumuskan seorang tokoh legendaris, mampu menyedot perhatian kami. Di sisi lain, ada semangat keaktoran dari generasi terkini  yang meluap sehingga lompatan aktingnya memberikan kesegaran bagi perfilman Indonesia.

"Yang juga mengejutkan kami adalah penampilan aktor pendukung yang tidak hanya mampu mencuri perhatian tapi juga menjadi nyawa tersendiri bagi film yang melibatkannya. Sementara pada dimensi estetika, kami melihat adanya konsistensi dari kematangan pengarahan serta keunikan penulisan yang memberikan kesegaran melalui gaya bercerita. Dari kesepuluh film tersebut, menentukan yang terbaik bukan perkara mudah. Keberagaman tema menjadikan penilaian ini unik. Dewan juri tahun ini melihat bahwa kekuatan sebuah karya bukan hanya terletak pada factor teknis saja, tapi juga tentang karakter dari karya itu sendiri. Film Box Office Terbaik kami pilih karena film tersebut cukup merepresentasikan Indonesia hari ini," papar hampir semua dewan juri bersuara sama tentang film Cek Toko Sebelah.

Keberaniannya mengangkat tema dan hal dianggap tabu namun mampu tampil jadi tontonan yang tidak hanya menghibur, tapi juga berhasil menjadi cermin tempat kita menertawakan diri kita sendiri. Bagi kami, dewan juri Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017, ajang penghargaan ini layaknya tidak hanya ditempatkan menjadi perayaan akan keberhasilan penjualan film dan pencapaian-pencapaian teknis saja, tapi juga dapat menjadi perayaan bagi Ke-Indonesiaan kita.

Dewan Juri Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2017 adalah ANGGA DWIMAS SASONGKO, AVESINA SOEBLI, DONNY DAMARA, JUJUR PRANANTO, MARCELLA ZALIANTY, ROY LOLANG dan YAN WIDJAYA.

Masih ada film lainnya seperti Warkop DKI Reborn; Jangkrik Boss Part I (Anggy Umbara) raih 5 award menyusul PH MD Pictures dengan Chelsea Islam sebagai pemeran utama wanita terbaik dalam film Habibie & Ainun 2-Rudy Habibie bersama dengan Hanung Bramantyo.

Film Box Office lainnya yaitu Ada Apa Dengan Cinta 2 harus puas dengan original soundtrack film terbaik oleh ratusan purnama bersama Melly Goeslaw Feat Marthino Lio.

Tak lupa produser of the year di raih oleh Frederika- Falcon Pictures.


Selamat semua pemenang......!