Sharp 2016; Rilis Mesin Cuci Megamouth Series

Sharp 2016; Rilis Mesin Cuci Megamouth Series

Surabaya, Kabarindo- Tren preferensi masyarakat untuk produk mesin cuci yang bergeser ke kapasitas besar ditangkap oleh PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) dengan meluncurkan mesin cuci terbaru berdaya tampung besar.
 
Rangkaian produk mesin cuci ini dinamai Megamouth Series yang memiliki Top Lid dengan bukaan ekstra lebar demi kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memasukkan dan mengeluarkan pakaian cucian.
 
”Kami melihat kecenderungan fashion masyarakat, terutama perempuan urban hijabers. Mereka senang mengenakan hijab dengan gaya berlapis-lapis yang trendi, sehingga kebutuhan untuk mencuci kian besar. Apalagi saat musim hujan sekarang, pakaian kotor bertambah dan kebutuhan untuk mengeringkan pakaian secara efektif makin besar. Mesin cuci Megamouth Series dapat mengakomodasi kebutuhan ini,” ujar Herdiana Anita Pisceria, General Manager Divisi Product Planning SEID yang menangani seluruh riset dan pengembangan produk dari SEID, pada Rabu (24/2/2016)
 
Ia menjelaskan, mesin cuci Megamouth Series dilengkapi empat kelebihan utama. Pertama, akses yang mudah. Dengan desain bukaan pintu ekstra lebar, konsumen mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan pakaian yang banyak maupun berukuran besar seperti selimut, sprei maupun bed cover.
 
Kelebihan kedua, lebih bersih. Pakaian semakin bersih berkat teknologi Dual Pulsator terbaru. Teknologi ini terinspirasi dari ekor lumba-lumba dan paus yang menghasilkan putaran air dua arah berlawanan serupa cyclone sehingga aliran air semakin kuat 19% dan proses cuci lebih bersih tanpa membuat pakaian kusut atau rusak. Putaran pulsator yang kuat membuat detergen terlarut sempurna sehingga proses pembersihan dapat terserap hingga ke serat pakaian.
 
Kelebihan ketiga, hemat air berkat teknologi Hole-less Tub atau tabung cuci tanpa lubang. Tabung ini memiliki fungsi yang lebih baik dibandingkan Hole Tub atau tabung cuci berlubang karena menghemat detergen dan penggunaan air hingga 30%, setara dengan 36 botol air minum per hari atau 13.140 botol air minum per tahun. Teknologi ini juga lebih ramah pada pakaian karena tidak menimbulkan gesekan dengan lubang tabung pencucian serta menghindarkan pakaian dari jamur dan bakteri yang biasanya tersisa di tabung.
 
Keunggulan lain model ini adalah kemampuannya untuk membuat pakaian harum maksimal. Kemampuan ini ditunjang oleh wadah 3 in 1 untuk detergen bubuk, detergen cair atau pemutih serta pewangi pakaian. Dengan mengaktifkan tombol Fragrance (pelembut), program ini secara otomatis menuangkan cairan pelembut atau pewangi dari wadah 3 in 1 dalam jangka waktu yang terukur tepat, lalu merendam cucian dalam beberapa menit sebelum berputar melakukan proses pengeringan.
 
Mesin cuci Megamouth Series memiliki empat varian kapasitas, mulai dari 11 kilogram dengan body metal dan top lid berwarna silver metallic, kapasitas 10 kilogram dengan body metal dan top lid dark grey metallic, kapasitas 9 kilogram dan kapasitas 8 kilogram dengan body metal dan top lid dark blue atau pink fuschia.
 
Semua keunggulan tersebut membuat SEID optimis akan meraih market share untuk seluruh tipe top loading sebesar 20%.